Notification

×

Iklan

Iklan

Akses jalan Jorong Tampus Terban Digerus Air Sungai

18 Desember 2023 | 23.02 WIB Last Updated 2023-12-19T04:05:42Z



Pasbar, pasbana --Akses jalan Jorong Tampus, Nagari Tampus Damai Jorong Situak, Nagari Situak Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, terputus akibat jalan terban digerus air sungai batang Bayang. Senin (18/12), 

Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi didampingi stakeholder terkait meninjau langsung jalan yang menghubungkan Nagari Tampus Damai dengan Situak Selatan Nagari Situak tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Hamsuardi mengatakan ada dua upaya yang akan dilakukan Pemda dalam menangani permasalahan jalan tersebut. Pertama, mengubah atau memindahkan jalur sungai dengan membangun Bronjong, kedua membuat jalan alternatif dengan peminjaman lahan warga paling lama kurang lebih 5 bulan.

Ia juga mengungkapkan bahwa besok proyek perbaikan jalan sudah mulai dilaksanakan. Ia menghimbau kepada masyarakat setempat untuk bahu membahu membantu semua proses perbaikan jalan tersebut. 

"Kami dari Pemda akan membantu dengan mengikuti aturan RAPBD yang ada," ujarnya. 

Di akhir peninjauan itu, Bupati Hamsuardi berkoordinasi dengan wali nagari setempat terkait rumah warga yang berada di pinggir sungai tersebut.(rilis)
×
Kaba Nan Baru Update