Notification

×

Iklan

Iklan

Cahaya Dari Timur & Selatan Itu Diyakini Selalu Bersinar Menuju Arah Anginl

10 Desember 2023 | 09.53 WIB Last Updated 2023-12-11T00:38:40Z


Payakumbuh, pasbana - Pesta Demokrasi untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, akan segera bergulir pada tanggal 14 Februari mendatang, menghadirkan berbagai tokoh siap memperjuangkan aspirasi masyarakat. Nur Akmal, Cahaya dari Timur dan Selatan, seorang caleg yang menarik perhatian di Daerah Pemilihan III (Kecamatan Payakumbuh Timur dan Kecamatan Payakumbuh Selatan)  juga sebagai mantan wartawan Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kab. Limapuluh Kota-red) kini berkiprah sebagai caleg DPRD dari Partai Demokrat.

Di tengah kesibukannya atur APK bersama relawan, terlihat Nur Akmal seperti kembali mau menajamkan penanya untuk kritis dalam pemberitaan bersolusi. Tampak tenang, dicurigai dalam pikirannya 'perang' atur strategi untuk menghadapi kemenangan pada 14 Februari mendatang. 

Lewat wartawan, ketika dipukul satu pertanyaan terkait niatnya maju ke DPRD Kota Payakumbuh, Sabtu (10/12) di salah satu kedai kopi Payakumbuh, Nur Akmal mantan birokrasi berpengalaman itu, sembari menawarkan setengah kopi, berharap kepada keluarga, dunsanak dan masyarakat Dapil III memberikan dukungan penuh kepada anak Nagori Aia Tobik ini Nomor urut 4 dari Partai Demokrat . 

Ia mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan dan doa, serta mengajak masyarakat untuk menjalankan hak pilihnya secara obyektif, sesuai dengan nurani masing-masing.

Jauh sebelum terjun di dunia politik, Nur Akmal sudah malang melintang di dunia jurnalistik, banyak juga membantu masyarakat yang kurang mampu di tengah kewartawanannya.
Nur Akmal juga salah seorang anak pelaku pendiri Kota Payakumbuh, Sahar Ismail Dt. Kakamo (alm), menegaskan komitmennya pada kebenaran dan keadilan. Ia memandang dirinya sebagai ujung tombak untuk rakyat, bertekad mencapai kesejahteraan yang berkeadilan. 

"Profesi saya yang dulu sebagai jurnalis/wartawan mengajarkan saya tentang kebenaran dan keadilan. Saya berkomitmen untuk menjadi ujung tombak demi mencapai kesejahteraan yang adil dan menegakkan hukum sesuai koridor yang benar dan tegas," ulas Nur Akmal.

Dikenal santun dan tidak sombong, serta gemar membantu masyarakat yang tidak mampu, Nur Akmal berkomitmen untuk terus berinteraksi dan berdialog dengan masyarakat, pun berharap dapat membangun sinergi yang kuat antara legislatif dan eksekutif, serta mewujudkan harapan bersama untuk kemajuan daerah.

“Pileg 2024 di Dapil III Kota Payakumbuh diharapkan akan menjadi momen demokrasi yang berkualitas, dengan partisipasi aktif masyarakat untuk memilih pemimpin yang mampu mewakili dan memajukan kepentingan masyarakat luas,” harap Nur Akmal. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update