Notification

×

Iklan

Iklan

Masjid Nurul Ikhlas Limau Kapeh Diresmikan Oleh Ustadz Prof. H. Abdul Somad,Lc.,D.E.S.A., Ph.D

18 Desember 2023 | 11.07 WIB Last Updated 2023-12-19T04:27:37Z



Solok Pasbana.com,-   Ratusan masyarakat yang berada di Kecamatan IX koto Sungai Lasi  tampak antusias memadati Masjid Nurul Ikhlas Limau Kapeh, Minggu (17/12/2023).

Dimana  Masjid Nurul Ikhlas Limau Kapeh yang terletak tepi Jalan Lintas Sumatera Km.9 Limau Kapeh Solok - Sungai Lasi Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok secara langsung diresmikan oleh Da'i Kondang Ustadz Prof. H. Abdul Somad,Lc.,D.E.S.A., Ph.D bersama Ustadz Jel Fathullah  ( H.Jelita Donal,Lc).

Ustadz Abdul Somad, Lc  Mengajak   masyarakat  yang Hadir untuk Menyisihkan sebagian hartanya Untuk Pembangunan Masjid Nurul Ikhlas, untuk terus memakmurkan Masjid apalagi Masjid ini baru dibangun dan masih banyak lagi yang harus di selesaikan mari kita Selesaikan Pembangunan Masjid Nurul Ikhlas Bersama Sama dengan Mengirimkan donasinya Melalui Rekening Bank Nagari Solok No.0600 0210 4776 45 atau ke rekening BRI No. 5548 01 0091 47537  an. Masjid Nurul Ikhlas." terangnya

Ustadz Abdul Somad juga menyampaikan siapa yang mewakafkan tanahnya untuk pembangunan Masjid,  ini adalah suatu sedekah jariyah bagi yang telah berwakaf  . " Karena memberikan manfaat bagi banyak orang, pahalanya tidak akan terputus meski orang yang bersedekah telah meninggal dunia," ungkapnya.



Disampaikan juga "Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga."

Dalam kesempatan tersebut, UAS Juga Ikut Berpartisipasi dengan Ikut berwakaf ke Masjid Nurul Ikhlas untuk almh orangtua begitu juga Ustadz Jell fathullah dan wawako solok Dr.Ramadhani Kirana Putra,SE.MM juga ikut berwakaf untuk Almh orangtua tercinta beliau, Serta jamaah yang hadir Saat itu juga ikut berpartisipasi Sehingga Uang terkumpul untuk Pembangunan Masjid Nurul ikhlas  Rp 7.290.000,- tunai ditambah tranfer Rekening."

Pengurus Masjid Nurul Ikhlas Husnal Petra, M.Pd  sangat terharu dengan meneteskan air mata teringat keluarga tercinta yang selalu mendukung dan  Orang-orang baik  yang telah ikut berpartisipasi  dalam pembangunan Masjid Nurul Ikhlas Limau Kapeh,  baik Material maupun Pemikiran. yang namanya tidak bisa disebutkan satu persatu.




Berharap semoga Allah SWT  membalas segala kebaikan mereka, yang bisa menghadirkan Ustadz Prof. H. Abdul Somad,Lc.,D.E.S.A., Ph.D bersama Ustadz Jel Fathullah  (H.Jelita Donal,Lc) untuk meresmikan  Masjid Nurul Ikhlas Limau Kapeh. karena keinginannya yang disampaikan Kepada Warga Limau Kapeh waktu peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Nurul Ikhlas ini pada tahun 2019 lalu.

 "Kalau Masjid  kita sudah mulai beroperasi in sya allah kita Akan Undang dan Hadirkan Ustadz Abdul Somad, (UAS) untuk Peresmian masjid ini," pesannya kala itu. 



Husnal juga berterimakasih kepada Keluarga Besar Nurjanis Suku Panai yang telah mewakafkan Tanahnya  untuk Pembangunan masjid ini, Dengan Persetujuan  dari anak beliau  yakni  saudari Yeni Eka Diana, Adrian Fakhri ,Sri Handayani, Ayu Nina Sari dan Afsah Viona. Keluarga ini sepakat mewakafkan sebidang tanah untuk pembangunan Masjid yang diberi nama Masjid Nurul Ikhlas.

Ibuk  Nurjanis yang hadir saat peresmian Masjid yang mendampingi Ustadz Abdul Somad, Lc saat Penandataganan Prasasti dalam peresemian Masjid Juga sangat terharu dan meneteskan air mata kebahagian karena niat baiknya mewakafkan tanah untuk pembangunan Masjid Sudah bisa dimanfaatkan orang banyak.

Husnal Petra, M.Pd  Ketua Panitia Pelaksana Pembagunan Masjid Nurul ikhlas, Sekretaris Hernita  Carlina, S.Pd  dan Hardi Yofan S.Pd sebagai Bendahara, yang di SK kan oleh Wali Nagari Guguak Sarai  menerima dengan baik niat wakaf tanah dari Hj.Nurjanis ini.




Hj.Nurjanis beserta Keluarga berharap  semoga tanah yang diserahkan kepada masyarakat Limau Kapeh Segar Alam tersebut bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk sarana ibadah.

Tanah tersebut diserahkan dengan niat ikhlas dan persetujuan yang sah dari ahli Waris tanpa ada paksaan dari pihak manapun makanya kami beri nama Masjid Nurul Ikhlas,  ungkap Hj. Nurjanis. Pada tahun 2019 yang lalu." 

Kegiatan Peresmian Masjid Nurul ikhlas berjalan dengan hidmat dan lancar serta diakiri dengan Pembacaan Do'a yang dipimpin Langsung Oleh Ustadz jell Fathullah,"  (Nal)
×
Kaba Nan Baru Update