Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Wisuda Tahfiz, SMAN 1 Padang Panjang Gelar Camp Tahfizh ke-12

22 Februari 2024 | 18.01 WIB Last Updated 2024-02-22T11:20:10Z


Padang Panjang, pasbana - Dalam rangka mempersiapkan wisuda tahfizh ke-12, SMAN 1 Padang Panjang mengadakan kegiatan pengokohan hafalan Al-Quran bertajuk "Camp Tahfizh ke-12". 

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 20 hingga 22 Februari 2024 di Masjid Agung Manarul Ilmi Islamic Centre Padang Panjang.

Sebanyak 245 siswa kelas 12 yang memenuhi syarat mengikuti kegiatan ini. Untuk wisuda tahun ini, SMAN 1 Padang Panjang memasang target minimal 2 Juz untuk siswa luar asrama, dan minimal 3 juz untuk siswa asrama.



"Alhamdulillah, 3 orang siswa berhasil mencapai target 30 Juz, yaitu M. Rizki Fajri (XII MIPA 3), Rahma Alifa (XII MIPA 3), dan Tasuse (XII MIPA 6)," ungkap Kasbi, S.Pd.I, M.Pd., Ketua Panitia Camp Tahfizh.

Kegiatan dengan tema "Ciptakan Perubahan bersama Al-Quran" ini dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Padang Panjang, Bapak Budi Hermawan, S.Pd, M.Si.




"Camp Tahfizh ini bertujuan untuk mengokohkan hafalan dan menguji kualitas tahfizh siswa kelas 12 yang akan diwisuda pada tanggal 7 Maret 2024 mendatang," jelas Ustadz Kasbi. 

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu para siswa dalam memperkuat hafalan Al-Quran dan menjadikannya pedoman hidup.

Kegiatan Camp Tahfizh ke-12 SMAN 1 Padang Panjang merupakan contoh nyata bagaimana sekolah dapat berperan aktif dalam menumbuhkan generasi Qur'ani yang cinta dan berpegang teguh pada Al-Quran. Diharapkan kegiatan ini dapat menginspirasi sekolah-sekolah lain untuk melakukan hal serupa. (KB) 
×
Kaba Nan Baru Update