Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Binaan PSKW Andam Dewi Sukarami Akhiri Hidup dengan Gantung Diri, Ada Apa..?

05 Februari 2024 | 08.03 WIB Last Updated 2024-02-05T01:03:20Z



Solok Pasbana.com – Seorang perempuan penghuni Panti Sosial Karya Wanita (PSKW) Andam Dewi Sukarami Solok, ditemukan sudah tak bernyawa dalam posisi tergantung. Ia diduga mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri akibat depresi.

Perempuan berinisial M (28 tahun), warga binaan PSKW Andam Dewi, merupakan warga Sarasah Talang, Kelurahan Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar). Ia ditemukan Minggu (4/2/2024) dini hari, sekira pukul 01.00 WIB.
Menurut polisi, korban diduga mengalami depresi selama menjadi warga binaan di Panti Sosial Karya Wanita (PSKW) Andam Dewi, yang terletak di Jorong Sukarami, Nagari Koto Gaek Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Kapolres Solok AKBP Muari melalui Kasat Reskrim Polres Solok Iptu Heddy Permana menyebutkan, peristiwa gantung diri pertama kali diketahui oleh rekan korban berinisial CPT.

Ketika itu saksi hendak buang air ke kamar mandi. Namun sesampai di pintu kamar mandi, dia melihat korban sudah tergantung tidak bernyawa pada sepotong kain seprei, di tempat jemuran pakaian belakang kamar Wisma Anggrek tempat mereka tinggal.

Setelah itu, saksi CPT memberi tahu kawan-kawannya serta pimpinan UPTD PSKW Adam Dewi. Selanjutnya, peristiwa tersebut dilaporkan ke Polres Solok dan dilakukan olah TKP oleh Tim Inafis (Indonesia Automatic Fingerprint Identification System) di lokasi kejadian.

Korban dibawa ke Rumah Sakit M. Natsir Kota Solok untuk dilakukan visum. Sedangkan untuk otopsi jenazah, polisi masih menunggu konfirmasi dari keluarga korban.

Diketahui, korban menjalani rehabilitasi di PSKW Andam Dewi sejak 12 Januari 2024 lalu. Ia dikirim ke PSKW Andam Dewi Sukarami oleh Satpol PP Pasaman Barat (Pasbar), sebagai tindak lanjut dari proses sebuah kasus. [Rel/Nal]
×
Kaba Nan Baru Update