Notification

×

Iklan

Iklan

Kabar Gembira! Semen Padang FC Tetap Berkandang di Stadion H. Agus Salim

17 Maret 2024 | 13.58 WIB Last Updated 2024-03-17T07:21:01Z


Padang, pasbana – Kabar gembira datang bagi para pecinta sepakbola Sumatera Barat, khususnya pendukung Semen Padang FC (SPFC). Klub kebanggaan Ranah Minang ini dipastikan tetap berkandang di Stadion H. Agus Salim (HAS) untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan.

Kesepakatan ini tercapai setelah pertemuan antara Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) dan PT Semen Padang beserta jajaran dan manajemen SPFC di Istana Gubernuran, Minggu (17/03/2024).

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, menegaskan bahwa Pemprov Sumbar dan PT Semen Padang memiliki kesamaan harapan agar SPFC tetap berkandang di Stadion HAS. Hal ini sejalan dengan aspirasi masyarakat Sumbar yang ingin melihat tim kesayangan mereka berlaga di kandang bersejarah tersebut.

“Semen Padang FC adalah klub kebanggaan masyarakat Sumbar. Memiliki sejarah panjang di kancah sepakbola nasional dan terus ada di hati masyarakat. Tentu saja Pemprov terus mendukung dan berharap SPFC bekandang di Stadion kompleks GOR H. Agus Salim (GHAS). Ini harapan masyarakat Sumbar, bukan hanya harapan Pemprov Sumbar,” ujar Gubernur Mahyeldi.

Dukungan Pemprov Sumbar terhadap SPFC tidak hanya sebatas kata-kata. Gubernur memastikan bahwa pihaknya akan membantu merenovasi Stadion H. Agus Salim agar memenuhi standar Liga 1.




“Pemprov Sumbar sangat mendukung SPFC berkandang di Stadion H. Agus Salim, dan menyambut baik rencana renovasi stadion untuk memenuhi standar Liga 1. Untuk teknis penyewaan stadion, akan segera kita finalkan. Jangankan untuk jangka pendek setahun dua tahun, justru kita berharap Semen Padang FC berkadang selama-lamanya di GOR H. Agus Salim. Sebab ini tidak saja soal sepakbola, tapi sudah soal sejarah dan nilai,” tegas Gubernur.

Senada dengan Gubernur, Dirut PT Semen Padang, Indrieffouny Indra, menyatakan bahwa SPFC ingin terus berkandang di Stadion HAS.

“Saat ini, kami sedang menyiapkan tim, mulai dari pemain hingga pelatih, agar kemudian mampu bersaing di Liga 1. Bukan sekadar mampir saja di Liga 1. Selain itu, secara teknis kami juga bersiap-siap, termasuk untuk homebase, Semen Padang FC tetap ingin berkandang di Stadion H. Agus Salim,” ucap Indrieffouny.

Lebih lanjut, Indrieffouny menjelaskan bahwa renovasi Stadion H. Agus Salim diperlukan agar stadion tersebut layak sebagai pentas pertandingan Liga 1.

“Berdasarkan aturan standar stadion yang ditetapkan PT LIB selaku regulator liga, maka Stadion H. Agus Salim memang harus direnovasi. Mulai dari rumput lapangan, bench, kursi penonton tribun terbuka, ruang ganti pemain, papan skor digital, penambahan lampu, videotrone, dan lain sebagainya,” papar Indrieffouny.

“Ini yang kita laporkan kepada Bapak Gubernur, termasuk soal biaya penyewaan stadion kepada Pemprov Sumbar. Tentu kita sangat berharap dukungan dari Pemprov, karena memang secara historis Semen Padang FC ingin terus berkandang di Stadion H. Agus Salim,” imbuhnya.

Kesepakatan antara Pemprov Sumbar dan PT Semen Padang ini menjadi angin segar bagi para pecinta sepakbola Sumbar. Dengan dukungan penuh dari semua pihak, diharapkan SPFC dapat meraih prestasi terbaik di Liga 1 musim depan.(rel/bd) 

#SemangatKabauSirah #SPFC #Liga1 #StadionHAgusSalim
×
Kaba Nan Baru Update