Notification

×

Iklan

Iklan

Pulang Basamo Gelombang Kedua, Perantau Minang Suayan Selamat Sampai di Kampung Halaman

06 April 2024 | 18.00 WIB Last Updated 2024-04-06T12:41:24Z


Limapuluh Kota, pasbana- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul Fuad, Dt. Bosa, SAg didampingi kepala jorong Suayan Randah, Riswandi Dt. Gindo Bosa, Sabtu (6/4).

“Sebelumnya rombongan perantau minang Suayan masuk dalam rombongan gelombang kedua pulang basamo atau mudik bareng yang digagas presiden terpilih Prabowo Subianto, alhamdulillah sampai dengan selamat di kampung halaman,” ujar Wanag Suayan.

Walinagari Suayan Irwanul Fuad, mengucapkan terima kasih kepada Prabowo Subianto yang disebutnya banyak memberikan bantuan kepada warga Minang. Kami berharap, kalau bisa pulang basamo ini digelar tiap tahunnya, agar perantau minang bisa menikmati momen lebaran bersama keluarga di kampung halaman. 

“Saya ingin menyampaikan betapa cintanya Pak Prabowo terhadap masyarakat Sumbar, karena berkat kepedulian Prabowo, warga Suayan tergabung dalam pulang basamo perantau minang Suayan yang merantau di Jakarta bisa berkumpul bersama keluarga merayakan lebaran 2024,” ujarnya.




Hal senada juga diutarakan kepala jorong Suayan Randah Riswandi Dt. Gindo Bosa, ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sumatera Barat I Andre Rosiade sebagai inisiator Pulang Basamo. “ Ini membuktikan bahwa Andre peduli kepada warga Minang,” cetus Dt Gindo. 

Sementara itu, Ketua Percepatan Indonesia Maju Sumatera Barat, Alvino Susendra, mengungkapkan, pulang basamo Prabowo 2024 merupakan komitmen bapak Prabowo untuk Sumatera Barat. Ini tentu menjadi bukti, bahwa bapak Prabowo tidak membeda-bedakan setiap warga negara. 

“Melalui abang Andre Rosiade, beliau memfasilitasi 200 unit bus bagi perantau minang yang pulang kampung ke Sumatera Barat menuju ke kampungnya masing-masing. Tentu ini bukan Omon-omon saja,” ungkapnya. 

Hari ini, kata Alvino, saya juga berkesempatan untuk bertemu langsung dengan Wali Nagari kenagarian Suayan yang menjadi saksi langsung kedatangan perantau dari kenagarian Suayan, diantar langsung sampai ke halaman kantor Wali Nagari. 

“Hari ini saya selaku Ketua Percepatan Indonesia Maju Sumatera Barat mendapat arahan langsung dari Sekjen DPP Percepatan Indonesia Maju, Yoga Nirwazi yang merupakan putra asli kenagarian Suayan untuk mengantar secara simbolik, sekaligus memastikan perantau yang tergabung dalam program pulang basamo Prabowo 2024 dihantar sampai ke nagari atau desa tujuan,” tukas Alvino. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update