Notification

×

Iklan

Iklan

SSB Payakumbuh Terus Matangkan Persiapan Menuju Piala Soeratin

02 April 2024 | 23.06 WIB Last Updated 2024-04-02T17:08:37Z



Payakumbuh, pasbana - Sekolah Sepak Bola (SSB) kota Payakumbuh memasang target juara di piala Soeratin yang akan di gelar pihak Provinsi Sumatera Barat September 2024 ini. Ajang kompetisi sepakbola bergengsi usia muda tersebut, Payakumbuh bakal membawa 2 katagori yakni U-13 dan U-15. 

“Dengan persiapan yang matang dan komposisi pemain yang kita miliki, Payakumbuh menargetkan juara piala Soeratin, maka kita tetap melatih anak-anak meskipun bulan puasa,"ujar Purwanto salah seorang pelatih SSB kota Payakumbuh kepada media online ini di Payakumbuh, Selasa 2 April 2024.

Anak-anak yang kita latih ini, terdiri dari gabungan SSB Payakumbuh, terutama prodak Liga Junior Payakumbuh (LJP) yang kita gelar selama 3 bulan kemaren. Terselenggaranya LJP kemaren itu di sponsori oleh seorang donatur Nur Akmal yang merupakan orang tua wakil ketua DPRD Payakumbuh Wulan Denura.

Untuk itu kami selalu menekankan kepada anak-anak didik untuk memperkuat mentalitas pertandingan, selain persiapan fisik melalui latihan rutin yang telah dilaksanan sebelum kompetisi berlangsung ini, kami minta dorongan dari orang tua, karena diwaktu latihan banyak kami temui ada yang tidak hadir.

"Sekali lagi kami minta kepada anak-anak untuk menikmati setiap pertandingan namun tetap mengedepankan mental pantang menyerah. Harus tetap semangat, pantang menyerah, dan nikmati setiap pertandingan,"papar mantan pemain Persepak Payakumbuh itu.

Terpisah, ketua Askot PSSI kota Payakumbuh Diki Engla Mardianto kepada media online, di Payakumbuh Selasa 2 April 2024 menyebutkan bangga dengan prestasi pesepakbola belia U-13 dan U-15 binaannya.

Kami sangat bangga dengan pencapaian adik-adik kita ini. Dan kami pastikan akan support penuh agar adik-adik kita ini bisa tampil di laga piala Soeratin nantinya mewakili kota Payakumbuh. Selayaknya masyarakat Payakumbuh khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya bangga, kami juga punya mimpi agar Payakumbuh berjaya.

Alhamdulillah dan apresiasi kepada pelatih oficial dan para pemain yang tetap semangat mengadakan dan mengikuti seleksi persiapan untuk kompetisi piala Soeratin nantinya.

"Semoga latihan dan seleksi menuju piala Soeratin lancar dan membuahkan hasil yang baik. Yang jelas Askot PSSI Payakumbuh selalu memotivasi seluruh sepak bola di Payakumbuh,"terang camat Lamposi Tigo Nagori itu. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update