Notification

×

Iklan

Iklan

Pemenang Nominator Leadership Award 2017 Bakal Diumumkan Desember Mendatang

31 Oktober 2017 | 20.01 WIB Last Updated 2017-10-31T13:01:12Z


Payakumbuh - Kepala Daerah yang masuk nominasi dan terpilih Leadership Award 2017, hendaknya menjadi contoh, menjadi teladan, menjadi inspirasi bagi Kepala Daerah yang lain. Bagaimanapun dia telah menunjukkan kepemimpinannya, yang ujung-ujungnya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Bagi Kepala Daerah yang bersangkutan, penilaian Leadership Award, tidak hanya berhenti sampai di situ,” ujar Dr. Aat Surya Safa, Ketua Tim Penilai Leadership award 2017 kepada wartawan  (31/10) di Aula Balaikota Bukik Sibaluik.

Katanya, Leadership Award akan terus memotivasi, mempertahankan, dan untuk meningkatkan kinerjanya di segala aspek. Baik kesehatan, pendidikan, dan lain-lain.

Soal mekanisme penilaian, Aat mengatakan, Tim Penilai yang disebar ke daerah penilaian, akan mengumpulkan data. “Data-data yang masuk diinput dan diolah oleh Tim Penilai. Didiskusikan, siapa yang paling layak mendapatkan Award ini. Untuk nasional, Tim Penilai dipimpin Prof. Dr. Siti Zuhro dari LIPI, serta Tim Penilai dari unsur Perguruan Tinggi dan dari Statistik,” tutur Aat.

Aat yang didampingi anggota Tim Penilai Catur Wibowo dan Purnama Dewi, dalam wawancara itu menambahkan, Provinsi Sumatera Barat, memiliki nominator Leadership Award 2017 terbanyak. Seorang Gubernur, dua Walikota (Padang dan Payakumbuh), dan dua Bupati (Agam dan Sijunjung).

Secara nasional, nominator Leadership Award 2017 ada tujuh orang Gubernur. Nantinya dipilih tiga orang terbaik. Walikota empat belas orang, dipilih tujuh terbaik. Bupati dua puluh empat orang, dipilih dua belas orang terbaik. “Pemenang akan diumumkan Desember mendatang,” tutup Aat.

Sebelumnya, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunas, dihadapan Forkopimda, membuka secara resmi kegiatan tersebut dan dilanjutkan dengan ekpose Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Beny Warlis, serta dialog dan tanya jawab antara Tim penilai dengan unsur masyarakat yang hadir. Mulai dari Pengurus KAN, Bundo Kanduang, Perguruan Tinggi, Organisasi Pers, LSM, Pengurus Parpol, Paguyuban HBT dan HTT, serta unsur masyarakat lainnya yang ada di Kota Payakumbuh. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update