Berantas Pungli

Aliansi Media Online Indonesia

Aliansi Media Online Indonesia

Tokoh Masyarakat Padang Panjang Batipuh dan X Koto, H. Arnis Saleh Berikan Sarpras ke Islamic Center

Diposkan oleh On Tuesday, March 13, 2018




Padangpanjang —Sejak diresmikan pada 9 Februari lalu oleh Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan, keberadaan Islamic Center Kota Padangpanjang masih banyak kekurangan sarana dan prasana (Sarpras). Sehingga, untuk menunjang operasional masjid termegah di kota berjuluk Serambi Mekah itu, memang dibutuhkan uluran dari dermawan dan perantau.

Salah satu bentuk kepedulian dari tokoh masyarakat Padangpanjang, Batipuh dan X Koto terhadap kekurangan sarpras Islamic Center Kota Padangpanjang, Senin (12/3), H. Arnis Saleh melalui salah seorang anaknya dr.Susiyanti Arnis menyerahkan bantuan berupa 18 gulung tikar masjid yang diterima oleh Plt. Asisten I Setdako Sonny Budaya Putra didampingi Kabag Kesra Eri Katik Majo Endah.

Kepada wartawan, Selasa (13/3), H. Arnis Saleh mengakui, bantuan yang diberikan untuk operasional masjid yang dibangun melalui APBD Kota Padangpanjang. Merupakan bagian dari zakat yang disalurkan kepada masyarakat Pabasko setiap tahunnya.

“Ketika hadir di peresmian Islamic Center beberapa waktu lalu, dari pemaparan Walikota Padangpanjang Hendri Arnis. Saya mendengar masih banyak kekurangan dari masjid itu, termasuk juga keberadaan tikar, soundsystem dan genset yang tidak bisa dianggarkan melalui APBD. Sehingga, waktu itu saya berniat untuk membantu kekurangan itu, dan baru bisa direalisasikan Senin kemarin sudah diserahkan bantuan berupa tikar masjid,” sebut pemilik toko emas Murni itu.

H. Arnis Saleh


Untuk kedepannya, H. Arnis Saleh juga menyampaikan, pihaknya juga akan memberikan bantuan berupa soundsystem masjid dan genset yang dilakukan secara bertahap.    

“Semoga bantuan yang diserahkan tersebut, bisa dipergunakan dan bermanfaat untuk penunjang operasional Masjid Islamic Center Padangpanjang kedepannya,” ucapnya tulus.

Plt. Asisten 1 Setdako Padangpanjang Sonny Budaya Putra menyampaikan ucapan terimakasih tak terhingga kepada bapak H. Arnis Saleh atas bantuan yang diberikan untuk penunjang operasional Islamic Center tersebut.

Menurutnya, selama ini fasilitas di Islamic Center memang belum mencukupi sepenuhnya, dan dalam waktu berjalan sudah ada sejumlah pihak yang menyalurkan zakat dan infak  untuk kelanjutan operasional Islamic Center.

Bantuan berupa tikar untuk sholat bagi umat yang memenuhi keseluruhan gedung IC.

“Kita mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar H. Arnis Saleh yang telah memberikan bantuan ini kepada kita,” ujar Sonny.

Disampaikan Sonny, Pemerintah Kota Padangpanjang sudah membuka rekening diawal untuk umat yang mau bersedekah, wakaf dan infak untuk operasional Masjid Islamic Centert.

“Untuk kelangsungan operasional rumah ibadah ini, kita tidak menutup diri untuk masyarakat yang ingin membantu biaya lainnya demi kelengkapan fasilitas dari IC sendiri,” tutup Sonny.

Senada dengan Sonny, Kabag Kesra Eri Katik Majo Endah sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh H. Arnis Saleh berupa 18 gulung tikar masjid untuk Islamic Center.

“Alhamdulillah kita dapat wakaf tikar sholat full, untuk seluruh ruangan yang diwakafkan oleh bapak H. Arnis Saleh, ini sungguh sangat luar biasa, kita sudah bisa melaksanakan sholat dengan lebih nyaman lagi tentunya,” ujar Eri.



Disebutkannya, mudah-mudahan apa yang diberikan oleh H. Arnis Saleh bisa menjadi amal ibadah, sodaqah jariah bagi keluarga yang memberikan. Selain itu, juga akan disalurkan perangkat sound system serta genset oleh bapak H. Arnis Saleh yang notabene merupakan salah seorang tokoh masyarakat Pabasko.

“Ini sungguh sangat luar biasa, hari ini tikar dan nanti akan diberikan bantuan genset dan sound system, karena setiap wirid kita hanya menggunakan sound system yang biasa dan itupun suaranya kurang bagus,” terang Eri Katik.

Dijelaskannya, Islamic Center juga akan dijadikan tempat wirid mingguan ASN Kota Padangpanjang dan pada 1 April nanti, BKMT Sumatera Barat akan mengadakan pertemuan di Islamic Center Padangpanjang. (kenzie)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

HUKRIM

Lowongan Kerja

OPINI KITA

Video Moment

INSPIRASI KEHIDUPAN

MEDIA PARTNER