Notification

×

Iklan

Iklan

Raih WBK Dari Kemenpan RB RI, Guru Besar UNP Tinjau Pelayanan Publik Polres Solok Kota

17 Januari 2019 | 12.02 WIB Last Updated 2019-01-17T05:02:25Z



Solok -  Polres Solok Kota baru baru ini meraih Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK)  dari Kemenpan RB RI dan meraih peringkat Sangat Baik, menjadi  sebagai tempat study tiru dan kunjungan kerja bagi instansi lain. Kali ini Guru besar Universitas Negeri Padang (UNP) Prof Ali Amran M.PD,MA,PH,D dan DR Abdul Razak.MS.I melakukan kunjungan kerja, melihat Pelayanan Publik Polres Solok Kota, Rabu (16/1) siang dan di terima lansung oleh Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan S.I.K,M.H dan Waka Polres Solok Kota Kompol Budi Prayitno.S.E,M.H serta Perwira Polres Solok Kota.

Kunjungan kerja tersebut Prof Ali Amran dan DR Abdul Razak melakukan Diskusi dengan Kapolres Solok Kota dan Waka Polres Solok Kota tentang Pelayanan Publik dan Predikat Wilayah Bebas Korupsi ( WBK) yang  telah di raih Polres Solok Kota.

Kapolres menyampaikan bahwa untuk meraih Predikat Wilayah Bebas Korupsi ( WBK ) sangat susah, Perlu pengorbanan bahkan Referensi tentang Zona Integritas sangat sulit dicari dan bahkan tidak ada di tuliskan dalam buku. 



Dalam diskusi juga di bahas penjelasan tentang konsep pengembangan Zona Integritas. Prof Ali Amran menyatakan Ilmu yg berkaitan dengan zona integritas adalah ilmu tentang lingkungan alami, buatan dan sosial. Untuk merubah pola pikir dari instansi besar seperti Polri agar bisa menerapkan zona integritas dimulai dari bawah sehingga dapat merambah sampai ke atas. 

Dengan adanya zona integritas bisa membangun kepercayaan masyarakat terhadap suatu instansi dan dikatakan konsep disertasi WBK dapat menjadi produk bagi polres lain dalam mencapai zona integritas.

Dalam kunjungan ini, Kapolres memberikan buku karya Kapolres Solok Kota yang berjudul Membangun Zona Integritas , Tantangan dan Peluang  Menuju Polri yang di Cintai Masyarakat.
Setelah melakukan diskusi dilanjutkan dengan melihat ruang Pelayanan satu atap SKCK dan Sidik Jari, Ruang SPKT, Ruang pembuatan SIM serta ruang Bermain anak. Diakhir kunjungannya Prof Ali Amram M.PD,MA,PH,D sangat puas terhadap pelayanan Polres Solok Kota. (Nal)
×
Kaba Nan Baru Update