Songsong Ultah Ke 22 , KUFLET Terbitkan Antologi Puisi Sumbu

Iklan Semua Halaman

Songsong Ultah Ke 22 , KUFLET Terbitkan Antologi Puisi Sumbu

Admin Minangkabau
12 February 2019

Padangpanjang --- Variza Oktavia Ketua Bidang Humas Kuflet  (11/02/2019) mengatakan "Komunitas Seni Kuflet Padangpanjang dalam menyonsong ulang tahun yang ke 22 akan menerbitkan huku bertajuk Sumbu. Antologi Puisi Sumbu ini dikhususkan kepada anggota dan alumni Kuflet, " paparnya.

Soleha Hasanah Nasuition Ketua Umum Kuflet, mengatakan "Antologi ini, juga bagian dari kepedulian Kuflet dalam melakukan pengembangan seni di kota Padangpanjang. Jadi diharapkan kepada seluruh anggota maupun alumni kuflet yang kini telah tersebar di seluruh penjuru Indonesia untuk mengirimkan 5 (lima) puisi terbaru yang di tulis pada tahun 2017 hingga 2019. Lampirkan biodata maksimal lima baris beserta foto terbaru. Puisinya bebas segera kirimkan ke alamat email sulaimanjuned@gmail.com mulai sekarang dan ditutup 30 Maret 2019, " tutur Sutradara Perempuan dan penyair di Kuflet itu.


Variza menambahkan,  bahwa Antologi puisi Sumbu ini direncanakan akan dilakukan peluncuran pada 12 Mei 2019 yang bertepatan dengam ulang tahun ke 22 Komunitas Seni Kuflet Padangpanjang.
Kegiatan peluncuran tersebut akan dilaksanakan di Sekretariat Kuflet di Jl. Dr. A. Rivai no. 146 Kota Padangpanjang. 

Dalam peluncuran buku ini tentu sangat kami diharapkan seluruh alumni dapat hadir sekaligus bersilaturrahim dengan anggota Kuflet.


Sementara itu Widi Sutrisman selaku Sekretaris Kuflet, mengatakan Antologi Puisi Sumbu ini akan dikuratori oleh Dr. Sulaiman Juned, M.Sn yang merupakan penyair nasional, pendiri Kuflet juga Dosen Seni Teater ISI Padangpanjang bersama Muhammad Subhan, S.Sos I, alumni Kuflet, penyair dan Novelis yang kini menjabat sebagai Ketua Forum Pegiat Literasi (FPL) Kota Padangpanjang.

"Jadi para anggota dan alumni kami tunggu puisi-puisinya, " tutur penyair yang juga koreografer itu. (***)