Follow & Like It !

IKLAN

Budaya

Dunia Sekolah

PARIWISATA

Tim Satresnarkoba Polres Bukittinggi Jadi Saksi Meringankan Terdakwa Nolia, Kasus Narkoba

On Tuesday, April 09, 2019



Bukittinggi - Dua (2) orang anggota Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Bukittinggi menjadi saksi yang meringankan dalam persidangan terdakwa Nolia Yueva, pemilik narkotika jenis sabu seberat 1.29 gram yang ditanggap oleh aparat TNI Kodim 0304/Agam, di Jorong Luhak Tunggang  Giring-giring, Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam pada tanggal 12 Oktober 2018.

Dalam fakta persidangan di PN Bukittinggi Kelas I B, dihadapan majelis hakim yang pimpin oleh Hakim Ketua Dadi Rahmadi SH MH dan Hakim Anggota Mutiara SH MH serta Munawar Hamidi SH, saksi selalu menjawab pertanyaan baik yang diajukan oleh Penasehat Hukum Terdakwa, Armen Bakar SH maupun Jaksa Penuntun Umum, Bobi SH. Menurut 2 orang saksi dari Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Bukittinggil, sudah mengenal terdakwa Nolia lebih dari 4 tahun. Salah seorang saksi mengenal atau memiliki kedekatan dengan Nolia karena satu kampung di Palembayan, Kabupaten Agam. Senin, (08/04)

Terkait dengan peristiwa penangkapan Nolia, saksi mengatakan tidak mengetahui tentang penangkapan Nolia bahkan aktivitas jual beli narkoba yang dilakukan oleh Nolia. Apa lagi peredaran narkoba yang dilakukan Nolia selama ini saksi tidak pernah mengetahui.

Namun demikian menurut keterangan saksi, Nolia sering memberi bantuan informasi mengenai peredaran narkoba di seputar Kota Bukittinggi. Nolia memang bermitra dengan Tim Opsnal Satres Narkoba karena Nolia selalu memberikan informasi yang akurat atau A1.

Semenjak Nolia ditangkap, Tim Opsnal regunya sudah mulai kesulitan untuk melakukan penangkapan terhadap peredaran narkoba di seputar Bukittinggi.

Dalam agenda persidangan Nolia mengakui "Bermitra dengan Satres Narkoba Polres Bukittinggi karena ingin mendapatkan imbalan untuk memenuhi kebutuhan hidup ekonomi keluarga." Nolia menambahkan, selalu mendapat imbalan sekitar satu juta rupiah bahkan lebih untuk memberikan informasi yang akurat.

Sebelum ditangkap lanjut Nolia, dirinya menjadi tulang punggung keluarga karena mantan suaminya sudah menjadi terpidana dengan kasus yang sama yaitu kasus narkoba. (Rizky)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

HUKRIM

Video Moment

INSPIRASI KEHIDUPAN

CARITO LAPAU