Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi Menyelenggarakan Qurban Perdana 1300 Paket

Iklan Semua Halaman


Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi Menyelenggarakan Qurban Perdana 1300 Paket

10 August 2019


Bukittinggi - Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi (BMB) akan menyelenggarkan Qurban perdana diwilayah kota Bukittinggi. Lembaga sosial yang baru didirikan oleh beberapa tokoh muda pengusaha asal Bukittinggi yang berada di Jalan Panorama, Bukit Cangang Kayu Ramang, Bukittinggi adalah yayasan yang bergerak dibidang sosial dan berfokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Insan Islami.

Erman Safar, SH selaku Ketua Umum Yayasan BMB menyampaikan saat menjalani ibadah haji ditanah suci melalui Sekretaris Yayasan BMB, Dedi Candra SH yang dihubungi melalui telepon seluler, “Untuk tahun ini yayasan Insy Allah akan membagikan sekitar lebih kurang 1300 paket daging qurban dari 4 ekor sapi jenis simental untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan di wilayah Bukittinggi. Isi per paket sebanyak 1 kg daging dan rencana pemotongan akan berlangsung pada tanggal 13 Agustus 2019 dan pendistribusian berlangsung dihari yang sama pada pukul 14.00 hingga 17.00 wib."

Tambah Dedi, agenda qurban ini sebetulnya adalah bagian dari beberapa program kerja yayasan yang tengah kita jalankan di Bukittinggi, harapan kita tentu dengan berbagai kegiatan ini dapat sedikit membantu saudara-saudara kita di Bukittinggi. Sabtu, (10/08)

Ketua Umum Yayasan BMB, Erman Safar juga berpesan, Dedi menambahkan bahwa yayasan ini sejatinya adalah ruang yang kita coba bentuk, untuk menjadi wadah dalam berbagi dan turut serta dalam mendukung segala bentuk kegiatan yang berdampak positif dalam pengembangan sumber daya manusia.

Lanjut Dedi, Insy Allah kedepan kita akan terus mencoba merangkul saudara-saudara kita khususnya pengusaha asal kota Bukittinggi untuk dapat berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan diwilayah Bukittingi. Kita berharap ada satu pengusaha yang dapat menjadi donatur untuk satu masjid atau Musholla.

Saat dikonfirmasi melalui telepon seluler mengenai ilham pembentukan Yayasan, tokoh muda asal Bukittinggi, Erman Safar menjelaskan, “Niatan pembuatan yayasan ini semata adalah untuk berbagi serta mendukung segala bentuk kegiatan yang berdampak pada agenda memakmurkan masjid dan insan-insan pendidikan islam. Khususnya dalam hal memakmurkan masjid,  bagaimanapun masjid merupakan salah satu wadah yang akan terus meninggkatkan dan merawat SDM Insan Islami kedepan."

Lanjut Erman Safar, kebetulan Ustadz Abdul Somad (UAS) LC. MA menjadi pembina utama dari yayasan, untuk itu beberapa waktu kedepan Insy Allah UAS akan melakukan safari dakwah bersama Yayasan di Bukittinggi. Hal ini adalah rangkaian memperkenalkan Yayasan serta yang terutama adalah ikhtiar kita dalam memakmurkan masjid. (Rizky)
loading videos
Loading Videos...