Notification

×

Iklan

Iklan

BAZ Padang Panjang Gelar Sunatan Masal

22 Juni 2016 | 10.54 WIB Last Updated 2016-06-22T04:06:36Z

Padang Panjang, - Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, menggelar sunatan massal bagi masyarakat miskin yang ada di daerah itu sebagai bentuk kepedulian sesama.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian BAZ Padang Panjang kepada anak-anak dari keluarga yang kurang mampu, kata Ketua BAZ Padang Panjang Azwir di Padang Panjang, Selasa 21/16.

Sunatan massal tersebut diikuti sebanyak 185 anak dan dengan tenaga medis sebanyak 20 orang kegiatan ini dilakuak sengaja setelah anak-anak selesai melaksanakan ujian sekolah (liburan) dan sudah menerima rapor, sehingga tidak mengganggu proses belajar mengajar.

Sunatan massal itu, juga untuk menunjang program Pemkot Padang Panjang dalam membantu masyarakat kurang mampu. "Sudah seharusnya BAZ menunjang program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat khususnya yang kurang mampu," lanjut Azwir.

Dalam menggelar sunatan massal itu  BAZ bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Padang Panjang dan instansi lainnya.

"Untuk teknisnya, BAZ bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja serta instansi terkait lainnya," jelasnya.

Lebih lanjut Azwir menerangkan, sunatan massal itu akan dilaksanakan di setiap tahunnya dan menjadi program rutin tahunan nantinya.

Setelah pelaksanaan sunatan selesai, masing-masing peserta akan diberikan uang transpor, tas sekolah dan kain sarung serta baju koko.

Masyarakat Padang Panjang, Yulinas mengapresiasi apa yang diselenggarakan pihak BAZ Padang Panjang untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

"Sudah saatnya masyarakat kurang mampu mendapatkan santunan pada bulan Ramadhan ini, sehingga mereka juga merasa bahagia pada Ramadhan tahun ini," ujarnya. (Putra)


×
Kaba Nan Baru Update