Notification

×

Iklan

Iklan

Dishubkominfo Padang Panjang Paparkan Ekspos Terkait Penilaian WTN 2016

26 Juni 2016 | 12.06 WIB Last Updated 2016-06-26T05:10:00Z

Padang Panjang – Pemerintah Kota Padang Panjang melaui Dinas Perhubungan Kota Padang Panjang kembali mengikuti Penilaian Lomba Tertib Lalu Lintas dan Angkutan Jalan atau yang lebih dikenal dengan Wahana Tata Nugraha untuk tahun 2016.

Penilaian rutin tahunan yang diprakarsai oleh Kementerian Perhubungan ini diberikan Pemerintah kepada Kota-Kota yang mampu menata transportasi public dengan baik. Penilaian dilakukan atas kategori Kota Metropolitan, Kota Besar, Kota Sedang dan Kota Kecil. Aspek penantaan transportasi yang berkelanjutan dan berbasis kepentingan public serta ramah lingkungan merupakan pertimbangan yang terbesar dalam penilaian ini.

Pelaksanaan penilaian lomba WTN untuk Kota Padang Panjang ini dilaksanakan selama 2 hari (23 dan 24 Juni) yang merupakan kunjungan terakhir Tim Penilai untuk wilayah Sumbar 2 dengan kategori penilaian kunjungan lapangan yang dilaksanakan kemarin (23/6) dan ekspose yang dilaksanakan hari ini (24/6) di Hall Lt. 3 Balaikota Padang Panjang. Tim penilai WTN kali ini terdiri dari 3 unsur yaitu Tim Penilai Kementerian yang diketuai Yusuf Nugroho. ST, MT, Tim Penilai Provinsi yang diketuai Harry Monda A.Md LLAJ, S.Sos dan dari Akademisi DR. Yossyafra, ST, M.Eng Phd.

Tim Penilai WTN 2016 ini melakukan penilaian di terminal dan di 4 (empat) ruas jalan utama Kota Padang Panjang, yaitu Jl. Sudirman, JL. Soekarno Hatta, JL. A.Yani dan JL. ST. Syahrir. Empat ruas jalan ini dipilih karena mewakili karakteristik Kota Padang Panjang yang merupakan Kota Perlintasan dan juga sebagai titik silang yang menghubungkan beberapa Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Barat.

Dalam kesempatan ini Tim Penilai WTN Tahun 2016 ini disambut oleh Wakil Walikota Padang Panjang, Unsur Forkopinda, Anggota DPRD H. Nasrullah, Sekretaris Dewan DPRD, Ketua Organda, Ketua Angkutan Kota dan Pedesaan, Kepala SKPD, Mantan Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika yang sudah puna bakti Camat dan Lurah se-Kota Padang Panjang.

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis melalui Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika I Putu Venda dalam Ekspose nya mengatakan bahwa Kota Padang Panjang telah 14 kali menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha baik berupa plakat maupun trhopy.

Pada tahun 2015 kemarin Kota Padang Panjang mendapat penghargaan berupa trophy lalu lintas saja. “Saya berharap semoga tahun ini Kota Padang Panjang mendapat trhopy lengkap yaitu trophy lalu lintas dan trophy angkutan” harapnya.

Sedangkan Wakil Walikota Padang Panjang dalam sambutan mengucapkan selamat datang kepada seluruh Tim Penilai WTN 2016. “ Semoga Ketua Tim dan Seluruh anggota menikmati sejuknya Kota Padang Panjang dan juga menikmati kuliner yang ada disini” Katanya.

Selain itu Wawako juga mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya Penilaian WTN ini selaras dengan keinginan Pemerintah Kota Padang Panjang untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara dan pejalan kaki dengan menyiapkan fasilitas-fasiltas umum berupa halte, rambu-rambu lalu lintas yang memadai, marka jalan, trotoar bagi pejalan kaki dan fasilitas lainnya.

Ketua Tim Penilai Yusuf Nugroho, ST, MT dalam sambutan nya mengatakan bahwa Kota Padang Panjang memiliki fasilitas pejalan kaki yang sangat baik. Hal ini didasari kunjungan lapangan yang dilaksanakan oleh Tim kemarin (23/6). “ saya sangat mengaprisasi fasilitas pejalan kaki milik Kota Padang Panjang ini, karna cukup bagus dan tertata dengan sangat rapi “ katanya. Selain itu kondisi jalan yang bagus ditiap ruas jalan yang dilalui nya memberikan kesan yang baik bagi kinerja Pemerintah Kota Padang Panjang. (Humas)


×
Kaba Nan Baru Update