Notification

×

Iklan

Iklan

Masyarakat Padang Panjang Ber I'tikaf di Nurul Islam

26 Juni 2016 | 18.10 WIB Last Updated 2016-06-26T11:10:51Z

Inilah puncak rangkaian Ibadah di Bulan Ramadhan, yakni mengisi 10 hari terakhir dengan Ber - i'tikaf di Masjid. Atas prakarsa dari IKADI ( Ikatan Da'i Indonesia ) Kota Padang Panjang,  diselenggarakan i’tikaf Ramadhan 1437H bertempat di Masjid Nurul Islam - Ekor Lubuak Kota Padang Panjang.

Ketua IKADI Padang Panjang, Kasbi, Spd.I menyampaikan bahwa kegiatan I'tikaf ini adalah sarana efektif bagi Tazkiyatun Nafs ( pembersihan diri ) , sehingga membentuk manusia yang ikhlas dalam Beramal dan Beribadah.

 I'tikaf ini diselenggarakan terbuka untuk umum dan bebas biaya. Adapun peserta i'tikaf yang ingin berinfaq untuk keperluan berbuka dan makan sahur dipersilakan. " Saya berharap masyarakat Kota Padang Panjang dapat menjalankan i’tikaf di masjid dengan nyaman dan khusyu' ,” harap Ustadz Kasbi.

Melalui i’tikaf ini, tambah Ustadz Kasbi, keimanan dan amaliah kita semakin meningkat dan optimal di sepuluh hari terakhir.

Terakhir, Ketua IKADI Kota Padang Panjang, Kasbi, Spd.I menyampaikan, “ Kegiatan ini juga sebagai syiar untuk memasyarakatkan  i’tikaf kepada masyarakat. Semakin banyak masyarakat yang Ber - i’tikaf, semakin banyak masyarakat yang kita sentuh dan semoga menjadikan i’tikaf membudaya dalam masyarakat Kota Padang Panjang,” ujar Kasbi.

Keterangan Foto: Suasana i'tikaf Masyarakat Kota Padang Panjang di Masjid Nurul Islam, Minggu (26/6) dini hari.

×
Kaba Nan Baru Update