Notification

×

Iklan

Iklan

1605 ORANG MAHASISWA BARU IAIN BATUSANGKAR LAKSANAKAN MASA ORIENTASI MARHABAN 2016

29 Agustus 2016 | 19.51 WIB Last Updated 2016-08-30T01:22:19Z

Tanah Datar - 1605 orang mahasiswa baru  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar  laksanakan masa orientasi akademik yang dibuka langsung oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi Senin (29/8) di gedung Maharajo Dirajo Batusangkar.
Hadir pada acara tersebut Rektor IAIN Batusangkar DR. Kasmuri, Kakan Kemenag Tanah Datar Drs. Malikia, dan civitas akademika IAIN Batusangkar.


Saat Bupati Irdinansyah ikut memberikan motivasi dalam menjalankan pendidikan terlihat keseriusan dan semangat seluruh peserta untuk meraih ilmu pengetahuan di Perguruan Tinggi terbesar di Tanah Datar ini.
Bupati Irdinansyah dalam sambutannya mengatakan masa orientasi (Marhaban 2016) yang dilaksanakan IAIN Batusangkar merupakan kegiatan yang positif di antaranya bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa baru terhadap lingkungan kampus khususnya serta pemerintahan, masyarakat pada umumnya.
Irdianansyah juga berharap kepada calon mahasiswa agar terlibat di lingkungan tempat tinggal dengan mengikuti kegiatan kemasyarakatan terutama kegiatan yang bernuansa Islami dan kalau bisa jadilah pelopor kegiatan bidang keagamaan.


Untuk saat ini Pemkab Tanah Datar sedang gencar-gencarnya melakukan gerakan anti narkoba. " Untuk itu saya juga mengharapkan kepada seluruh mahasiswa IAIN Batusangkar menjadi pelopor gerakan anti narkoba di lingkungan tempat tinggal masing-masing, " tambah Irdinansyah.
Sementara itu Rektor IAIN Batusangkar Dr Kasmuri dalam sambutannya sampaikan selamat datang mahasiswa baru di kampus IAIN Batusangkar yang memiliki visi "Menjadi Lembaga Pendidikan Tinggi Islam yang Integratif dan Interkonektif, berbasis riset dan kearifan lokal"  dengan tujuan terwujudnya lulusan yang cerdas secara intelektual, spritual, emosional, sosial dan berdaya saing dalam dunia kerja, ungkap Kasmuri sedikit perkenalan IAIN Batusangkar.


Ketua Pelaksana Marbahan 2016,  Iit Adriani didampingi Kepala Humas IAIN Batusangkar Syarul mengatakan peserta Marhaban tahun 2016 dikuti sebanyak 1605 orang mahasiswa baru yang terdiri dari 19 jurusan/prodi dari 4 fakultas.
Sehubungan dengan masa perkuliahan, Syarul menambahkan “ InsyaAllah perkuliahan di mulai pada awal bulan September mendatang setelah masa orientasi selesai, dan direncanakan ditutup oleh Bupati Tanah Datar juga," pungkas Syahril.(put/eri)
×
Kaba Nan Baru Update