Notification

×

Iklan

Iklan

Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Kabupaten Tanah Datar

25 Agustus 2016 | 23.30 WIB Last Updated 2016-08-25T16:31:32Z


Tanah Datar - Silvia Yatri Siswi SMA Negeri 3 Batusangkar dan Abil Dhoifullah Siswa SMA Negeri 1 Salimpaung berhasil keluar sebagai terbaik I dan II Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Tanah Datar Tahun 2016, dan berhak mewakili Kabupaten Tanah Datar ke Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Padang pada Tanggal 28-30 Agustus 2016.

Muhammad Nurhadi Putra siswa SMA Negeri 3 Batusangkar meraih terbaik III pada Kegiatan yang digelar Dinas Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Tanah Datar pada hari Senin Tanggal 22 Agustus 2016 di Aula SMK Negeri 2 Batusangkar yang diikuti siswa SMA sederajat Kabupaten Tanah Datar.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanah Datar Drs. Abrar dalam arahannya saat menutup kegiatan ini mengatakan, Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan merupakan salah satu kegiatan yang sangat strategis pada saat kendaraan pribadi masih menjadi primadona bagi masyarakat dalam mendukung aktifitasnya, terutama sepeda motor. Bahkan saat ini banyak kita jumpai pelajar SMP sudah mengendarai kendaraan sendiri ke sekolah, hal ini sangat mengkhawatirkan keselamatan di jalan raya.

“Tingginya tingkat pelanggaran lalu lintas dan meningkatnya kecelakaan lalu lintas di jalan raya yang melibatkan remaja, menuntut sudah seharusnya pengetahuan keselamatan lalu lintas ini dilaksanakan sejak usia dini  pada tingkatan pendidikan dasar di sekolah, sehingga karakter budaya keselamatan tumbuh pada anak sejak usia muda”, tegasnya Drs. Abrar.

Kemudian dari pergelaran pemilihan pelajar pelopor ini diharapkan seluruh peserta yang ikut pada kegiatan ini secara terus menerus mensosialisasikan dan melakukan penyuluhan keselamatan berlalu lintas di  lingkungan sekolah, tempat tinggal dan masyarakat dan sekaligus mampu bertindak sebagai teladan, hingga predikat pelajar pelopor memberikan nilai positif dikalangan remaja dan masyarakat dalam tertib dan etika berlalu lintas, imbuhnya.

Kabid Lalu Lintas selaku Ketua Panitia Penyelenggara Drs. Yusrizal, MM. Mengatakan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan digelar Jajaran Perhubungan Republik Indonesia secara berjenjang mulai dari kabupaten kota, tingkat provinsi dan akan berakhir di tingkat nasional dalam rangka penilaian atau seleksi terhadap para pelajar SMA sederajat sebagai upaya meningkatkan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan dengan target akhir adalah meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di kalangan pelajar sekaligus upaya membentuk dan penguatan karakater budaya keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di kalangan remaja.

Tim Panitia Seleksi melibatkan beberapa instansi meliputi Kabid SLTP/SM Dinas Pendidikan Drs. Lisda. M, MM, Kanitdikyasa Satlantas Polres Tanah Datar Aipda Defrizal, Kabid Lalu Lintas Dishubkominfo Drs. Yusrizal, MM, Kasi Promkes Dinas Kesehatan Tuty Wahyuni, S.Km dan Unsur Pemuda Yendra Aprilla SS. M. Mark.Com serta  Kepada Juara I, II dan III masing-masing diberikan Piagam dan uang pembinaan sebagai motivasi.
(Hms/put)


×
Kaba Nan Baru Update