Notification

×

Iklan

Iklan

DEMA IAIN BATUSANGKAR GELAR TURNAMEN ANTAR MAHASISWA DAN KARYAWAN

28 November 2016 | 19.14 WIB Last Updated 2016-11-29T02:20:01Z
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan
 dan Kerjasama Dr.Rizal,M.Ag (lepas balon)
Tanah Datar  Pasbana.Com, Dewan mahasiswa (DEMA) IAIN Batusangkar adakan turnamen antar mahasiswa dan karyawan se-lingkup kampus IAIN. turnamen yang diberi gelar Rektor Cup berlansung dari tanggal 28 November- 4 Desember 2016.

Rektor Cup merupakan yang pertama sekali di gelar oleh Dewan Mahasiswa, karena turnamen tahun sebelumnya di beri nama DM CUP yang hanya melibatkan mahasiswa saja, sementara Rektor Cup tahun ini tidak hanya mahasiswa namun melibatkan Civitas Akademika IAIN Batusangkar, yang tidak kalah menarik dari turnamen Rektor Cup juga memberikan penghargaan kepada para suporter terbaik.

Rektor IAIN Batusangkar Dr.H.Kasmuri, M.A melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr.Rizal,M.Ag menyebutkan pimpinan sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang di adakan oleh dewan mahasiswa. “ikutilah kegiatan Rektor Cup ini dengan serius dan sportif” Ujarnya saat membuka acara secara resmi di halaman kampus IAIN Batusangkar .

Ia menyebutkan kegiatan ini diselenggarakan dengan maksud untuk menjalin dan mempererat silaturahmi mahasiswa dan karyawan serta semangat persaudaraan. Turnamen juga dapat menyalurkan potensi serta bakat para mahasiswa baik dalam bidang keolahragaan maupun dalam bidang keagamaan, serta ciptakanlah jiwa sportivitas yang tinggi sebagai pembinaan mental.



Lebih lanjut, Ridho Ilahi selaku ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) mengatakan turnamen yang berlansung selama seminggu ini merupakan agenda tahunan DEMA (Dewan Mahasiswa) IAIN Batusangkar dalam rangka untuk mempererat silaturahmi mahasiswa antar jurusan dan Karyawan IAIN Batusangkar.

Kegiatan yang mengusung tema “Teriakan Bakatmu dalam kompetisi tertinggi” memperebutkan 3 kategori cabang lomba yaitu lomba bidang olahraga, keagamaan dan ilmiah. Dengan kategori bidang olahraga yaitu sepak bola dan volly. Bidang keagamaan yakni Tahfiz dan tilawah. Bidang ilmiah yakni riset atau kajian ilmiah. (sri)
×
Kaba Nan Baru Update