Notification

×

Iklan

Iklan

IRDINANSYAH : BERIKAN YANG TERBAIK UNTUK TANAH DATAR

01 Januari 2017 | 22.57 WIB Last Updated 2017-01-01T15:57:42Z

Tanah Datar - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar akhirnya merampungkan pengisian Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sesuai Struktur Organisasi Pemerintah Daerah (SOPD) yang baru yang telah ditetapkan melalui Perda Nomor 9/2016 tentang SOPD Kabupaten Tanah Datar. 

Bertempat di Aula Kantor Bupati, Jum’at (30/12) Bupati Irdinansyah Tarmizi mengukuhkan sekaligus melantik secara resmi 28 pejabat eselon II di jajaran pemerintah Kabupaten Tanah Datar. Pelantikan ini turut disaksikan Wakil Bupati Zuldafri Darma, Ketua DPRD Anton Yondra, Wakil Ketua DPRD Irman, Forkompinda Tanah Datar dan Kota Padang Panjang, Anggota DPRD, Ketua TP PKK Ny. Emi Irdinansyah, Ketua Persatuan DW Ny. Yesrita Hardiman, Kakankemenag Malikia, MA dan ratusan ASN. .

Rinciannya 16 pejabat dikukuhkan kembali termasuk jabatan Sekretaris Daerah Eselon II.a yang dijabat Hardiman ataupun rotasi pada jabatan yang berbeda dan 12 pejabat hasil seleksi terbuka. Pelantikan ini telah melalui proses yang dan mekanisme yang diatur dalam Surat Edaran Menpan dan Reformasi Birokrasi serta telah mendapat persetujuan Komite Aparatur Sipil Negara.

Bupati dalam kesempatan itu mengingatkan seluruh pejabat yang dilantik untuk bekerja sungguh-sungguh, penuh tanggung jawab dan bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

Mengingat tantangan ke depannya semakin berat, “ Berikanlah kinerja yang terbaik untuk pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tanah Datar, tunjukkan kalau yang dilantik hari ini memang punya kapasitas dan kapabilitas di bidangnya, punya sikap melayani, tingkatkan kerjasama dan segera pahami tupoksi masing-masing,” pesan Bupati.

“Pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama sebagian diisi pejabat promosi, ini berarti terjadi regenerasi sekaligus membuktikan terbuka peluang bagi pejabat eselon III yang berprestasi menduduki jabatan yang lebih tinggi,” katanya.

Ditambahkan, dengan telah juga ditanda-tangani Pakta Integritas masing-masing pejabat akan menjadi acuan evaluasi kinerja kepala SKPD. “Meski peraturan perundangan-undangan memberi kesempatan 2 tahun, namun kita akan melakukan evaluasi setiap 6 bulan dan bagi yang tidak memenuhi target kerja akan ganti,” tegas bupati.

Diingatkan, pejabat yang dilantik tetap mempunyai tanggung jawab menyelesaikan Laporan Keuangan di SKPD sebelumnya, menyiapkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj), Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) dan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP).

Hal lain yang harus segera dilaksanakan pengusulan pejabat Eselon III, IV dan V. “Diminta Kepala SKPD yang baru dilantik segera mengusulkan calon pejabat mengisi masing-masing OPD, Baperjakat akan melakukan analisis untuk diusulkan kembali kepada kepala daerah dengan mempertimbangkan kompetensi, latar belakang pendidikan dan pengalaman yang dimiliki serta direncanakan akan dilantik pada tanggal 3 januari 2017,” ucap bupati.

Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik

Adapun 28 Pejabat yang dilantik adalah 1 eselon II.a Sekretaris Daerah Hardiman E, dan 27 Eselon II.b yakni 15 pejabat yang dikukuhkan kembali di jabatan lama atau mengalami rotasi yakni Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Irsal Verry Idrus, Asisten Ekobang Helfy Rahmi Harun, Asisten Administrasi Umum Azwar R, Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM, Suhermen, Kepala Badan Keuangan Daerah Hendri, Kepala Dinas PU, Penataan Ruang dan Pertanahan Thamrin, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Abdul Hakim, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Imran, Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang dan Keuangan Zulkifli SR,  Asisten Pemerintahan dan Kesra Mukhlis, Inspektur Altri Suandi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abrar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Pengendalian Penduduk dan KB Adrion Nurdal, Kepala Dinas Pertanian Daryanto Sabir dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Marwan.

Sementara 12 pejabat hasil seleksi terbuka, Sekretaris DPRD Elizar, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian & Pengembangan Alfian Jamrah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Indra Kesuma, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Erizal Ramli, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Edi Susanto, Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Yulfiardi, Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Nuryeddisman, Kepala Dinas Kesehatan dr. Ermon Revlin, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yuhardi, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Armen, Kepala Dinas Perhubungan Harfian Fikri dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Dessy Trikorina.

Dua jabatan Kepala Dinas Dukcapil dan Kepala Kesbangpol masih dijabat pejabat lama karena masih menunggu arahan selanjutnya dari Kementerian Dalam Negeri. (Hp)


×
Kaba Nan Baru Update