Notification

×

Iklan

Iklan

AKSI BERSIH-BERSIH WALIKOTA DI HARI SAMPAH NASIONAL 2017

18 Februari 2017 | 12.25 WIB Last Updated 2017-02-18T09:41:07Z

Padang Panjang -Dalam rangka memperingati Hari Sampah Nasional,  Walikota Padang Panjang Hendri Arnis bersama seluruh jajaran dari Dinas Kebersihan, Kelurahan,  Kecamatan turun ke lapangan untuk melaksanakan kegiatan Goro bersih - bersih Kota Padang Panjang, Sabtu (18/2).

Salah satu tujuan dari kegiatan ini, agar masyarakat berperan aktif dalam kebersihan lingkungan, serta memotivasi masyarakat membersihkan lingkungan di sekitar rumah masing - masing. Sehingga masyarakat pun  terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh sampah.

Lebih kurang 75% dari masyarakat Padang Panjang sudah ikut serta membersihkan wilayah pekarangan di kelurahan masing - masing.

Hendri Arnis selaku Walikota Padang Panjang juga memberi reward ( penghargaan)  kepada masyarakat yang membawa sampah dan menukarkan sampah-sampah yang bernilai seperti plastik yang dapat didaur ulang. Masyarakat kota Padang Panjang dapat menukarkan sampah yang terdapat di pekarangan ke bank - bank sampah yang telah disediakan diberbagai tempat dikelurahan.

Masuknya petugas kebersihan ke gang - gang rumah warga saat ini juga memberikan nilai positif untuk lingkungan maupun kebersihan kota Padang Panjang.

Hendri Arnis juga berharap agar masyarakat kota Padang Panjang berpartisipasi aktif dalam hal membersihkan lingkungan sekitar.

DELMA



×
Kaba Nan Baru Update