Notification

×

Iklan

Iklan

DENGAN SKOR 2-1, SMAN 1 LINTAU KALAHKAN MAN 2 BATUSANGKAR DENGAN 10 PEMAIN

03 Mei 2017 | 17.55 WIB Last Updated 2018-11-16T12:27:21Z

Tanahdatar - Liga Topskor Zona Tanah Datar sudah memasuki babak semi final, dengan mempertemukan SMAN 1 Lintau dengan MAN 2 Batusangkar, Selasa (2/5) di Stadion Gumarang Batusangkar.

Di awal babak I laga yang dipimpin wasit Efendi, kedua kesebelasan menampilkan permainan menyerang, berbagai peluang berbahaya disuguhkan dalam pertandingan ini. Disaksikan ribuan penonton yang mendukung tim masing-masing.

Pada menit ke 10, MAN 2 Batusangkar melalui umpan jauh, Wanda Mulya hampir saja membuka skor, umpan lambungnya mampu disundul Meg Cevin Hurley, namun sundulannya masih mampu diselamatkan kiper SMAN 1 Lintau Kevin Sudarsono.

Semenit berselang, giliran SMAN 1 Lintau yang mempunyai peluang emas. Berawal dari umpan silang M. Irsyad, menemui kaki rekannya Ferlindo. Namun sayang Ferlindo tidak mampu memanfaatkan peluang itu, tendangannya masih melenceng, di sisi kanan gawang MAN 2 Batusangkar, yang dijaga Adli Dzil Ikhram.

Namun di menit 13 SMAN 1 Lintau kembali menggebrak, umpan terobosan rekannya mampu diselesaikan dengan sempurna oleh Renaldi. Setelah menguasai bola dengan sedikit gocekan, kemudian tendangan kerasnya menggoyak gawang MAN 2 Batusangkar. Skor berubah menjadi 1-0 untuk SMAN 1 Lintau.

Selepas gol pertama, SMA N 1 Lintau semakin meningkatkan kuantitas serangannya, dengan menekan pertahanan MAN 2 Batusangkar. Dimenit 24, Renaldi kembali ciptakan gol keduanya, setelah terima operan matang rekannya, tendangan kerasnya tidak mampu dihentikan kiper Adli Dzil Ikhram. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Keasyikan menyerang membuat SMAN 1 Lintau lengah terhadap pertahanan, sebuah serangan balik MAN 2 Batusangkar membahayakan pertahanan lawannya, membuat Ferlindo harus melakukan pelanggaran sehingga wasit Efendi memberi kartu kuning kedua sekaligus kartu merah di menit 28.

Mendapatkan kartu merah pada rekannya, permainan SMAN 1 Lintau agak terpengaruh. Sehingga MAN 2 Batusangkar melihat posisi kiper SMAN 1 Lintau, Kevin Sudarsono, sudah meninggalkan posnya, Dwi Geno Nofiansyah menendang bola dari luar kotak pinalti, dan meluncur ke sudut kanan atas gawang. Berubahlah skor 2-1 di menit 30 sekaligus menutup skor di babak I.
Memasuki babak II, MAN 2 Batusangkar dengan kelebihan satu pemain semakin mengurung pertahanan SMA N 1 Lintau. Berbagai peluang diciptakan, namun sampai wasit meniup pluit panjang, Skor tetap bertahan 2-1, untuk kemenangan SMA N 1 Lintau dan mengantarkannya ke babak final Liga Topskor.

Selepas pertandingan, Arif Rahman pelatih SMA N 1 Lintau menyatakan puas penampilan anak asuhnya.

"Pemain mampu melaksanakan instruksi pelatih, namun kartu merah pemain kami memang mempengaruhi permainan, namun atas kemenangan hari ini, kami optimis untuk raih juara dan bermain lebih baik lagi, " terang Arif.

Sementara itu, Abi El Jordan, pelatih MAN 2 Batusangkar menyampaikan kekecewaan atas capaian anak asuhnya.

"Hasil ini mengecewakan, namun dari segi permainan anak-anak sudah menampilkan yang terbaik, selamat atas kemenangan SMAN 1 Lintau, dan kami akan menatap laga ke depan memperebutkan peringkat 3, " tutupnya. (Put)

×
Kaba Nan Baru Update