Notification

×

Iklan

Iklan

HUJAN DISERTAI ANGIN, SEBAGIAN WILAYAH PADANG TERENDAM AIR

31 Mei 2017 | 05.23 WIB Last Updated 2017-05-30T22:23:09Z

Padang - Hujan yang disertai angin kencang pada Rabu dini hari (31/5) menyebabkan sejumlah kecamatan di Kota Padang tergenang air seperti di daerah simpang Telkom, Pasar Pagi, kawasan Ulakkarang, Air Tawar, Pampangan dan  Jati .  Terdapat juga pohon tumbang di kawasan Tunggul Hitam, Koto Tangah dan banjir di kawasan Rawang, Padang Selatan. Sehingga sebagian wilayah harus padam listriknya.

Menurut info yang diterima, wilayah Jondul Rawang, Padang Selatan, ketinggian air telah mencapai paha orang dewasa. Intensitas hujan sangat tinggi disertai angin. Dan masyarakat di permukiman tersebut berupaya untuk mengantisipasi agar air tidak masuk ke dalam rumah.

" Kami berharap ada bantuan segera dari tim SAR atau BPBD untuk membantu masyarakat," ujarnya .


Jelang Sahur Hari Kelima Ramadhan ini, sebagian masyarakat harus berlapang dada karena makan sahur dengan kondisi rumahnya tergenang air.

Hujan deras disertai angin kencang di Padang, Rabu Dini Hari itu, tidak hanya terjadi di dalam kota Padang, tetapi juga terjadi di berbagai wilayah kecamatan.

@InfoDaerahPDG menyatakan hujan deras disertai badai, waspadai banjir dan pohon tumbang. Beberapa daerah di Kota Padang padam listrik.

"Tarandam Hujan dan Badai, air mulai masuk ke rumah warga. Tidak ada pemadaman listrik," tulisnya.

@infoSumbar juga menuliskan Daerah Pampangan hujan disertai angin kencang dan mati lampu.

@iphuy_24 menuliskan daerah lapai banjir sudah setinggi lutut tepat didepan SJS Plaza.
Dalam cuitannnya @infoSumbar menyampaikan Di Asrama Gantiang, banjir alah samato kaki (banjir setinggi mata kaki,red.)

"Sawahan sudah masuk air setinggi lutut orang dewasa, " Kata Jasrial warga Sawahan Padang.


Tidak ada laporan korban jiwa dalam musibah ini, namun TRC BPBD Kota Padang mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, sebab berdasarkan prakiraan, angin kencang masih berpotensi kembali terjadi.

Selain di wilayah Kecamatan Kota Padang, laporan terjadinya angin kecang dan hujan deras di Kota Padang juga disampaikan petugas TRC dari Kecamatan Padang Selatan, Kuranji Pauh, Lubeg, Padang Utara dan Kecamatan Padang Barat.

Hujan deras yang melanda Kota Padang pada hari kelima Ramadhan 1438 Hijriah kali ini mulai pukul 00.00 WIB dan hingga pukul 03.03 WIB masih berlangsung.

Hingga kini, TRC BPBD Kota Padang terus melakukan pemantauan perkembangan cuaca melalui petugas yang ada di masing-masing kecamatan.


Salah seorang netizen yang mengirimkan foto kondisi di salah satu selasar RSUP M. Djamil Padang yang terendam air juga.( Ib/ amoi)




×
Kaba Nan Baru Update