Notification

×

Iklan

Iklan

SEMARAKKAN SYI'AR ISLAM, PEMKO PADANGPANJANG GELAR LOMBA TAKBIR ANTAR KELURAHAN

24 Juni 2017 | 13.33 WIB Last Updated 2017-06-24T06:53:14Z

Padangpanjang – Mengantisipasi adanya takbiran keliling, Pemerintah Kota Padangpanjang mengadakan Lomba Takbiran antar Kelurahan, di Halaman Balaikota Padangpanjang, Jumat malam, usai laksanakan sholat Tarawih (23/6).

Selain antisipasi Takbiran keliling, Lomba ini juga bertujuan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, yang diperkirakan jatuh pada Minggu (25/6).

Lomba takbiran antar kelurahan yang dibuka oleh Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis, yang diwakili oleh Plt Sekda, Indra Gusnady. Dalam sambutannya, Indra mengatakan Lomba Takbiran antar kelurahan diharapkan dapat menjalin ukhuwah antar sesama umat Islam di Kota Padang Panjang.

“Momentum ini diharapkan dapat menjalin ukhuwah  antar kita sesama umat muslim, dan menambah semaraknya syi'ar Islam di Bumi Serambi Mekkah ini,” ungkap Indra Gusnady.

Ditengah dinginnya cuaca malam, ditambah embun dan rinai hujan, hal ini tidak menyurutkan para peserta untuk menampilkan performa terbaik mereka. Suasana lomba terbilang semarak, meski tidak semua kelurahan yang ikut dalam lomba takbiran ini.


Lomba takbiran antar kelurahan ini hanya diikuti oleh 8 kelurahan saja, yakni kelurahan Kampung Manggis, Kelurahan Koto Panjang, Kelurahan Guguk Malintang, Kelurahan Ganting, Kelurahan Pasar Usang, Kelurahan Koto Katiak, Kelurahan Ngalau, Kelurahan Ekor Lubuk, dan Kelurahan Silaing Bawah.

Dari 8 kelurahan yang mengikuti lomba takbiran, 5 kelurahan masuk ke babak final yang akan diselenggarakan, Sabtu (24/6). 5 kelurahan yang masuk final antaranya, Kelurahan Koto Panjang, Kelurahan Pasar Usang, Kelurahan Ngalau, Kelurahan Ekor Lubuk dan Kelurahan Silaing Bawah.

Dalam lomba takbiran antar kelurahan ini turut dihadiri, Kepala Dinas Perhubungan I Putu Venda, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Arkes Refagus, para Kepala OPD lainnya, Para Kepala Bagian Setdako, camat, lurah dan tokoh masyarakat.

Ade


×
Kaba Nan Baru Update