Notification

×

Iklan

Iklan

Hari ini Pendaftaran Calon Walinagari Di tanah Datar Dibuka

03 Juli 2017 | 12.03 WIB Last Updated 2017-07-03T05:03:12Z
Anton Yondra Ketua DPRD Tanah Datar

Tanah Datar, --- Ketua DPRD kabupaten Tanah Datar Anton Yondra meminta seluruh masyarakat untuk menyatukan visi dan persepsi dalam Pemilihan Walinagari (Pilwanag) tahun 2017.

Ia mengharapkan, agar momen libur lebaran saat para perantau "pulang basamo" seluruh elemen nagari dapat duduk bersama menentukan calon yang akan memimpin nagari untuk lima tahun kedepan.

"Kita tidak inginkan ada pilwanag di nagari yang batal. Setiap nagari rembuklah dengan perantau yang kini sedang pulang kampung, tentukan kriteria apa yang diperlukan nagari," ujarnya saat diwawancarai pasbana.com jum'at (30/6) saat pembukaan bhayangkara exspo di Istano basa pagaruyung.

Menurutnya, kondisi nagari yang dipimpin Plt. Walinagari saat ini cukup mempengaruhi kinerja pemerintah nagari. Untuk itu, ia berharap agar pesta demokrasi yang akan digelar di 54 nagari nanti dapat berlangsung dengan aman, lancar.

"Insyaallah, jika berjalan lancar 54 nagari dari 75 nagari yang ada di Tanah Datar akan memiliki Walinagari defenitif pada 13 November 2017 nanti. Kita minta masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi Pilwanag tahun ini," harapnya.

Sesuai dengan agenda yang telah dijadwalkan, bagi masyarakat yang ingin mencalonkan dirinya pada Pemilihan Walinagari tahun ini bisa mendaftarkan dirinya mulai hari ini, 3-10 Juli 2017. (Put)
×
Kaba Nan Baru Update