Notification

×

Iklan

Iklan

Irfendi Arbi: Kita Akan Terus Lakukan Pembenahan dan Perbaikan Secara Berkelanjutan

06 Juli 2017 | 17.45 WIB Last Updated 2017-07-06T10:45:13Z

LIMAPULUH KOTA- Keberhasilan Pemerintah Daerah Kabupaten Limapuluh Kota dalam meraih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan (BPK) Republik Indonesia selama dua Kali berturut-turut memasuki dua tahun kepemimpinannya, mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Keberhasilan ini merupakan wujud komitmen dari seluruh jajaran pemerintahan di Kabupaten Limapuluh Kota dalam menyelenggarakan pengelolaan keuangan Negara yang transparan dan akuntabel, serta pengelolaan asset daerah.

Dalam kunjungannya ke Limapuluh Kota baru - baru ini yang langsung turun ke masyarakat Simalanggang, wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengatakan," masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota pantas merasa bangga dengan keberhasilan yang dicapai Bupati Irfendi Arbi. Bayangkan didalam dua tahun kepemimpinannya mampu menyelenggarakan pengelolaan yang tranparan dan akuntabel," Ujarnya.

Menurut Wagub, keberhasilan bupati Limapuluh Kota ini pantas ditiru dan dicontoh daerah-daerah lainnya di Provinsi Sumbar, yang masih belum bisa meraih predikat WTP dari BPK. "Saya akui, bupati Limapuluh Kota Hebat, ini pantas ditiru daerah-daerah lainnya di Sumbar," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi mengatakan kepada pasbasna.com, Kamis (6/7), sebagai ucapan terima kasihnya atas apresiasi yang diberikan semua pihak termasuk dari seluruh fraksi dari Lembaga DPRD," Kami ucapkan terimaksih atas apresiasi ini. Kedepan, pemerintah daerah akan terus melakukan pembenahan dan perbaikan kapasitas serta kompetensi agar penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan dapat diwujudkan," ujarnya.

"Ada beberapa hal yang harus dibenahi diantaranya, menyusun Standar Akuntansi Pemerintahan yang berbasis Aktrual. kecukupan pengungkapan di dalam Laporan Catatan Atas Peraturan Keuangan. Selain itu, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) harus efektif dan efisien dalam meberikan kontribusi terhadap pemerintah daerah," sebut Irfendi.

"Yang terpenting, dalam pengelolaan anggaran tidak ada terjadi penyimpangan-penyimpangan yang menimbulkan kerugian Negara,"ungkapnya.

Diharapkannya, prestasi WTP ini menjadi momentum untuk lebih semangat meningkatkan kinerja yang lebih baik dan maksimal lagi sesuai aturan perundang-undangan. "Kita akan terus berupaya berupaya melakukan perbaikan secara berkelanjutan. Untuk itu saya minta dukungan masyarakat dan stackholder terkait," harap bupati Irfendi Arbi. (Bayu Denura)

×
Kaba Nan Baru Update