Notification

×

Iklan

Iklan

Konsumsi Air Minum Dari Botol Sendiri, MA KMM Kauman Wujudkan Sekolah Sehat

23 Januari 2018 | 17.53 WIB Last Updated 2018-01-23T10:53:20Z

Padangpanjang – Untuk membudidayakan hidup sehat disekolah, para murid MA KMM Kauman Padangpanjang berkomitmen mengkonsumsi air minum dari botol yang mereka bawa dari rumah.

Hal tersebut sangat direspon positif oleh sekolah, seperti yang diungkapkan  Kepala MA KMM Derliana MA, saat launching penggunaan Botol Air Minum di Halaman MA KMM Kauman, Senin (22/1). 

“Mengkonsumsi air minum dari botol yang dibawa dari rumah sudah diterapkan murid kita sejak awal tahun, dan kita sangat merespon hal tersebut. Dan apabila para murid kehabisan air minum yang dibawanya, mereka juga bisa mengisi ulang botol minumnya dengan air mineral yang telah kita sediakan disekolah,” ungkap Derliana.

Derliana mengatakan, launching ini merupakan bentuk komitmen warga MA KMM untuk peduli lingkungan dan kesehatan, dan juga ide dari Ketua Lomba Sekolah Sehat (LSS) MA KMM Kauman itu sendiri.

Dengan menggelar program ini, Derliana mengatakan akan mewujudkan MA KMM sebagai sekolah sehat, dan untuk pemenuhan standar sekolah sehat yang didukung oleh Pemerintah Kota dan Kementrian Agama serta seluruh unsur terkait. 

 “Kami berharap agar terobosan dan inovasi-inovasi yang dilakukan, akan mampu wujudkan MA KMM sebagai duta sekolah sehat tingkat provinsi dan mampu wujudkan pendidik, tenaga kependidikan serta peserta didik yang sehat.” tutup Derliana.



Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Padangpanjang H.Gusman Piliang yang turut hadir sangat mengapresiasi atas inovasi yang dilakukan oleh MA KMM Kauman Padangpanjang.

“Inovasi ini sangat bagus sekali, jika kita lihat dari segi kesehatannya tidak hanya sekolah saja yang sehat bahkan semua yang ada dilingkungan itu juga sehat, begitu juga di segi ekonomi dan peduli lingkungan juga akan terpenuhi,” ujar Gusman Piliang.

Senada dengan itu, Kabag Kesra Kota Padangpanjang Drs. Eri juga mengapresiasi dan mendukung atas terobosan istimewa MA KMM Kauman ini.

“Ini merupakan langkah yang luar biasa, kalau bukan kita siapa lagi, kapan lagi dimulai menghindari hal-hal yang merusak kesehatan, bahkan terobosan ini akan kita sosialisasikan nantinya kepada setiap sekolah yang ada di Kota Padangpanjang”  ungkap Eri.

Acara diakhiri dengan penandatanganan Komitmen lebih higienis dan lebih sehat oleh Kepala Kantor Kemenag, Kabag Kesra, Kepala Madrasah dan Ketua Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Padangpanjang (PR IPM). (Delma)
×
Kaba Nan Baru Update