Notification

×

Iklan

Iklan

Dalam Rangka Peringati HPN Ke-70 Polres Tanah Datar Adakan Bakti Sosial

04 Februari 2018 | 01.28 WIB Last Updated 2018-11-16T15:09:10Z



Tanah Datar- Jelang puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-70 Tahun 2018 yang dipusatkan di Kota Padang Sumatera Barat pada 9 Februari mendatang. Polres Tanah Datar adakan bakti sosial bagi sembako pada keluarga tidak mampu di jorong-jorong dalam kecamatan Lima Kaum.

Pembagian sembako yang digagas Kapolres AKBP. Bayuaji Yudha Prajas. SH tersebut merupakan bentuk kepedulian Polisi terhadap masyarakat tidak mampu dan juga dalam rangka bakti sosial Polres Tanah Datar pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-70. 

Pembagian sembako tersebut dipimpin langsung Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas didampingi Kasat Lantas AKP. Rusadi Yulandi, SH, beserta Anggota Satlantas Polres Tanah Datar dan Insan Pers Tanah Datar, Sabtu (03/02).




Bayuaji mengatakan, pemberian sembako ini merupakan bentuk kedekatan polisi dengan masyarakat, selain itu juga dalam rangka hari pers yang tidak lama lagi akan diperingati secara nasional di kota Padang katanya.

"Bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama, dan juga sebagai bukti hubungan kita yang harmonis dengan insan pers di luhak nantuo ini," ujar Kapolres.

Sebagai anggota Kepolisian RI dan sebagai aparat penegak hukum kita juga harus peduli terhadap permasalahan sosial masyarakat. Seperti halnya kemiskinan, karena faktor ini juga dapat memicu terjadinya tindak kriminal, sebut Bayu.

Bakti sosial pemberian sembako ini juga sebagai wujud dari Polres Tanah Datar terhadap Insan Pers sebagai mitra kerja Polri, imbuhnya.





Rosda Wati (48) memiliki lima anak, hidup dengan serba kekurangan di Jorong Malana Ponco salah satu keluarga yang memdapat sembako, merasa haru dan bersyukur serta ucapkan terima kasih pada Kapolres, " tarimo kasih pak alah mambantu keluarga kami, semoga Tuhan akan membalasinya dengan pahalo nan berlipat ganda pak", ucapnya lirih.

Dari sekian masyarakat yang mendapat sembako gratis, terdapat salah seorang wartawan senior Linda yang saat ini mengalami kebutaan. Linda merupakan wartawan salah satu media ternama di Sumatera Barat. Ia mengalami kebutaan sejak beberapa waktu lalu akibat dari penyakit yang dialaminya.

Saat ditanya ia dikunjungi kapolres, ia sangat bersyukur dan berkali-kali ucapkan terima kasih sembari menyalami satu-satu rombongan yang datang. (hp/Put)
×
Kaba Nan Baru Update