Notification

×

Iklan

Iklan

Bangkik Batang Tarandam, Tarantang Jaya Datangkan Dua Pemain Asing pada Openturnamen se-Sumbar

30 Maret 2018 | 19.41 WIB Last Updated 2018-11-16T16:29:46Z

Padangpanjang -- Opentournamen Tarantang Jaya Tahun 2018 ditabuh, di Lapangan Tarantang Jaya, Nagari Ladang Laweh,  Kecamatan Batipuh,  Tanahdatar,  Jumat (30/3). Laga perdana Tim Tuan Rumah PS Tarantang tumbangkan Payakumbuh FC dengan skore 3-1.

Laporan pertandingan sejak pluit Kick of tanda dimulainya pertandingan ditiup wasit pertandingan Ari Johan, yang diiringi sorak dari ratusan penonton di lapangan bola Tarantang Jaya, Bola langsung di kuasai oleh para punggawa Payakumbuh FC yang dimotori Syaiful dengan nomor punggung (3) sekaligus mencoba menerobos lini pertahanan lawan yang dikawal oleh Ivan Agam, Soni, Ronal Ketuk dan Gitra.

Pertandingan yang baru saja berjalan satu menit, para pendukung tim tuan rumah sontak dikagetkan saat bola dimainkan kelini belakang,  bola mengelinding tidak sempurna menuju ke arah gawang dan tidak mampu di kontrol dengan baik oleh Soni (12), bola terus bergerak melewati garis gawang dan gol.  Gol belunder Soni,  akhirnya merubah kedudukan menjadi 0-1.


Ketinggalan satu angka,  pemain Tarantang Jaya yang diperkuat dua pemain asing Ronal Vagundes (11) asal Uruguai dan Nikolas(9) asal Argentina sengaja didatangkan ke Tarantang Jaya, pemain luar itu tampil cemerlang, memberikan kontribusi buat tim kebanggaan masyarakat Ladang Laweh itu, kembali bangkit dan menemukan permainnya dan berhasil membobol gawang lawan lewat tendangan lambung Soni dan Skore berubah imbang 1-1.

Bermain imbang semakin membuat tuan rumah semakin garang menekan lawan. Skore 1-1 tidak betahan lama,  gawang Payakumbuh FC kembali dihinggapi sikulit bundar lewan tendangan kura kura dari Gelandang Tarantang Jaya, Adrinal(17), skore berubah lagi menjadi 2-1 dan bertahan hingga babak pertamama berkhir. 

Sementara babak ke dua dimulai,  kini giliran Hugo Nikolas berhasil mengelabui kiper lawan dengan satu tendangan cantik membuat penjaga gawang lawan mati langkah. Bola kembali bersarang di jala gawang Payakumbung FC dan merubah kedudukan menjadi 3-1 atas kemenangan tuan rumah. 



Pertandingan pun semakin senggit hingga akhirnya Maneger PS Tarantang Jaya, Primer,  harus mengintruksikan Pelatih kepala John Anas, untuk menarik Ronal Vagundes keluar lapangan.  Dimana, benturan keras atas perebutan bola mengakibatkan pemain asal Uruguai itu mangalami cidera paha. 

Tanpa Vagundes, tim tuan rumah tetap garang terus mengobrak abrik lini bertahan lawan.  Namun,  kemenangan tuan rumah 3-1 tidak berubah. 

"Selain dua pemain asing, tim kita juga datangkan pemain sejumlah pemain lokal.  Seperti Aris Marta, Tri Rahmad Triadi. Ya, Alhamdulillah anak-anak tampil bagus dan menang.  Meski ketinggal satu angka, kita tetap tenang dan terus konsentrasi pada pertandingan, "Sebut Asisten pelatih Ade. 

Maneger Tim Primer,  atas kemenangan laga perdana ini pihak menagemen cukup merasa puas. "Jika diperlukan dan sesuai arahan pelatih kita akan kembali lakukan negosiasi untuk mendatangkan satu orang pemain asing atau sejumlah pemain lagi, " sebut Primer.  

Dikatakannya,  opentournamen Tarantang Jaya ini, sengaja digelar dalam upaya membangun dan memberikan motivasi bagi generasi muda Nagari Ladang Laweh. 

"Mereka dapat menyaksikan, skill dan kualitas pemain profesional. Insyaallah dengan cara ini,  kita berupaya membangkit "Batang Tarandam Dunia Sepak Bola Ladang Laweh ini," sebut Primer seraya menunggu tim sebagai penantang berikutnya. (rel/Put)
×
Kaba Nan Baru Update