Notification

×

Iklan

Iklan

HARDIMAN : PEMAHAMAN REGULASI SANGAT PENTING

29 Maret 2018 | 20.44 WIB Last Updated 2018-11-16T16:27:30Z

Tanah Datar -  Guna menunjang efektifitas pelaksanaan koordinasi pembinaan dan pengawasan manajemen pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten/Kota, Rapat Koordinasi (Rakor) Kepegawaian digelar, dibuka secara resmi Bupati Tanah Datar diwakili oleh Sekda Hardiman, Rabu malam (28/3) di Hotel Emersia Batusangkar.

Sekda Hardiman menyampaikan, Rakor diharapkan mampu mewujudkan  keseragaman persepsi antara pengelola Kepegawaian Pemerintah Provinsi dengan Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan manajemen kepegawaiaan daerah. “Rakor bertujuan mewujudkan pengelolaan kepegawaian yang profesional dalam pelaksanaan pengadaan CPNS dan penegakan disiplin PNS,” sampai Hardiman.

Hardiman juga menjelaskan pada kesempatan itu tentang PP nomor 11/2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil, bahwa manajemen pegawai negeri sipil adalah pengelolaan untuk menghasilkan PNS yang profesional, memiliki dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme.


“Diharapkan peserta memperoleh pemahaman regulasi dan peraturan yang menyangkut manajemen peraturan PNS dan Rakor ini tidak hanya sebagai silaturahmi antar sesama pejabat pengelola bidang kepegawaian,” harap Hardiman.

“Pemahaman regulasi sangat penting termasuk regulasi kepegawaian, salah menerapkan aturan kepada PNS akan merugikan PNS itu sendiri, jangan hal ini sampai terjadi,” tegas Hardiman

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanah Datar Suhermen mengatakan, Rakor menghadirkan peserta sebanyak 100 orang dari pejabat kepegawaian se Sumatera Barat. “Kegiatan Rakor selama dua hari ini mengangkat tema, Meningkatkan Profesionalitas ASN melalui kebijakan pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil dan Penegakan Disiplin Kepegawaian, dengan menghadirkan Narasumber dari Kementerian PAN RB Bapak Syamsu Rizal,” sampai Suhermen.

Turut hadir pada saat itu Kepala BKD Provinsi Sumatera Barat Yulitar, Kepala OPD, Kepala Bank Nagari Cabang Batusangkar Eka Adria Putra, Kepala PT. Taspen Cabang Bukittinggi, Kepala BPJS Kesehatan Unit Batusangkar, Kepala BKPSDM Kabupaten/Kota Se Sumatera Barat, Kepala Kantor Regioanal XII BKN Pekanbaru Adrayati dan para undangan lainnya. (hp/put)
×
Kaba Nan Baru Update