Notification

×

Iklan

Iklan

Askab PSSI Tanah Datar Dikukuhkan, Zuldafri Darma Terpilih Menjadi Ketua Periode 2017 - 2021

28 April 2018 | 21.40 WIB Last Updated 2018-11-17T05:34:29Z


Tanah Datar -- Pengurus Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Tanah Datar dengan ketua terpilih Zuldafri Darma Periode 2017 - 2021 resmi dilantik dan dikukuhkan Ketua Asprov Sumbar Indra Dt. Rajo Lelo di aula Kantor Bupati di Pagaruyung, Jum'at (27/4/2018).

Di kesempatan itu Indra Dt. Rajo Lelo menyampaikan ucapan selamat mengemban amanah dan bekerja untuk kejayaan sepakbola Tanah Datar. "Saya sampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada bapak Wabup Zuldafri Darma karena mau terjun langsung memimpin Askab PSSI, semoga menjadi titik awal kebangkitan persepakbolaan Tanah Datar," ujarnya.

Indra menambahkan, Asprov akan terus laksanakan berbagai kompetisi yang diatur PSSI Pusat untuk mencari dan melahirkan bibit potensial dalam sepakbola. "Askab akan laksanakan Liga 3 dan Piala Suratin tingkat Sumbar, dan Tanah Datar klub PSBS Batusangkar berhak ikut kompetisi itu karena sudah terdaftar dan menjadi anggota PSSI. Pendaftaran sudah dibuka dari hari ini, dan kompetisi direncanakan setelah lebaran nanti," sampai Indra.

Sementara itu Ketua Askab PSSI Tanah Datar terpilih Zuldafri Darma yang juga Wakil Bupati Tanah Datar menyampaikan ungkapan terima kasih atas amanah yang dipercayakan kepadanya. "Terima kasih atas kepercayaannya, semoga amanah ini bisa Saya emban sebaik-baiknya untuk kemajuan persepakbolaan Tanah Datar, namun tentu butuh dukungan juga semua pihak agar cita-cita kita berjaya seperti masa lalu bisa kita raih kembali, karena bersama kita bisa," sampai Zuldafri.



Zuldafri menyampaikan permohonan maafnya kepada pihak lainnya yang tidak terakomodir dalam kepengurusan Askab PSSI Tanah Datar periode 2017-2021. "Walau sempat tertunda pelantikan ini, namun tidak jadi halangan, mari kita bekerjasama dan sama bekerja meningkatkan prestasi ke depannya, dan karena kuota kepengurusan yang tidak banyak, maka Saya mohon maaf kepada semua pihak yang belum terakomodir di dalamnya, namun Saya percaya kepengurusan yang telah terbentuk mampu bekerja sebaik-baiknya untuk kita semua," ujarnya. 

Di akhir penyampaiannya Zuldafri berterima kasih kepada Asprov atas bimbingan dan perhatiannya kepada Askab PSSI Tanah Datar serta menyambut baik gelaran sepakbola yang akan digelar. "Insya Allah kompetisi yang digelar Askab Propinsi akan kita ikuti, dan berusaha menjadi yang berbaik, karena sejarah sepakbola Tanah Datar melalui klub PSBS menjadi salah satu yang disegani dulunya," tukasnya.
Selanjutnya Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra selaku Dewan Pembina dan Penasehat Askab PSSI Tanah Datar menyampaikan dukungannya terhadap program dan kegiatan Askab. "Saya setuju penyampaian Kanda Zuldafri selaku ketua Askab untuk memajukan sepakbola Tanah Datar, dan sebagai DPRD Saya akan dukung penganggaran dana melalui dinas terkait atau lainnya, namun tentu saja harus berpedoman dan sesuai aturan yang ada," sampainya.



"Saya percaya dibawah pimpinan Kanda Zuldafri, prestasi sepakbola Tanah Datar untuk menjadi salah satu yang disegani serta sarat prestasi seperti masa 2000 an bisa diulangi, dan tentu itu butuh dukungan pengurus dan pihak lainnya," pungkas Anton. 

Turut hadir Bupati Tanah Datar diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang dan Keuangan Zulkifli SR, Dandim diwakili Kasdim 0307 Tanah Datar, Ketua KONI Tanah Datar, kepala OPD Tanah Datar, dan undangan lainnya (Hp/put)
×
Kaba Nan Baru Update