Notification

×

Iklan

Iklan

Beginilah Suasana Debat Publik Pertama Paslon Walikota dan Wakil Walikota Padangpanjang

28 April 2018 | 18.07 WIB Last Updated 2018-04-28T11:07:30Z


Padangpanjang – Suasana Debat Publik pertama Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Padangpanjang periode 2018 – 2023 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangpanjang pecah, saat para pendukung masing-masing pasangan calon meneriakkan yel-yel untuk mendukung jagoannya masing-masing, Jumat malam (27/4).

Dari pantauan Pasbana.com dilokasi debat yang dilaksanakan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, terlihat para pendukung masing-masing pasangan calon hanya bisa masuk kedalam ruangan sebanyak 40 orang pendukung.

Meski tidak seluruh masyarakat dan para pendukung pasangan calon bisa masuk kedalam gedung DPRD, para pendukung tetap setia menunggu dan mendukung masing-masing jagoannya dengan tetap meneriakkan yel-yelnya.



Para pendukung juga tampak memadati plataran parkir DPRD untuk menyaksikan siaran langsung yang telah disediakan KPU Kota Padangpanjang melalui infokus yang dipasang di halaman lantor dewan itu. Agar para pendukung yang tidak dapat masuk kedalam gedung, tetap bisa menyaksikan debat kandidat yang berlangsung.

Ketua KPU Kota Padangpanjang, Jafri Edi Putra saat dikonfirmasi menyampaikan, meski masyarakat tidak bisa menyaksikan langsung debat publik digedung DPRD akibat keterbatasan tempat, masyarakat masih tetap bisa menyaksikan lewat live facebook KPU Kota Padangpanjang.

“Meski tidak bisa menyaksikan langsung digedung DPRD, kita mohon agar masyarakat tetap monitor melalui live facebook KPU Kota Padangpanjang yang ada di 16 kelurahan. Dan mudah-mudahan masyarakat dirumah tetap mengikuti, melihat dan mendengar visi misi dan program kerja dari masing-masing pasangan calon yang juga bisa di dengan melalui siaran radio,” papar Jafri.



Sementara itu, disela-sela debat akan dimulai, Ketua DPRD Kota Padangpanjang Novi Hendri yang melihat tingginya animo masyarakat yang datang ke DPRD untuk menyaksikan debat, berharap suasana tersebut dapat dijaga dengan baik.

“Malam ini luar biasa sekali, animo masyarakat yang datang sangat tinggi, dan kita berharap dalam proses debat dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan calon dapat menyampaikan visi misinya dengan baik. Dan ini merupakan salah sutu media bagi masyarakat untuk melihat dan menilai pasangan calon,” pungkasnya. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update