Notification

×

Iklan

Iklan

Buku Mencari Jalan Mendaki dan Senjaraya Diluncurkan Pada Malam Mengenang Chairil

29 April 2018 | 08.40 WIB Last Updated 2018-04-29T01:40:58Z


Payakumbuh - Penyair tanah air kembali meluncurkan terbarunya berjudul "Mencari jalan Mendaki" karya Iyut Fitra dan “Senjaraya" karya Ilham Yusardi. Buku tersebut diterjunkannya pada saat memperingati wafatnya sastrawan Chairil Anwar angkatan 45 dalam kegiatan yang bertajuk “Kenang Chairil", di sanggar Komunitas Seni Intro kota Payakumbuh, Sabtu (28/4) malam.

Pimpinan Komunitas Seni Intro Iyut Fitra mengatakan, setelah Chairil akan lahir terus penyair-penyair hebat di Luak Limapuluh (Kota Payakumbuh dan kabupaten Limapuluh Kota-red) ini.

Kegiatan ini digelar bertepatan dengan 69 tahun wafatnya Chairil Anwar, dan dipersembahkan bagi siswa dan masyarakat luas untuk lebih mengenal Chairil dan karya-karyanya," ujar Iyut.

Ditambahkan Iyut Fitra, beberapa kegiatan yang digagas diantaranya Siswa Kenal Chairil, Diskusi Chairil, Peluncuran buku Penyair Tanah Chairil, Panggung Chairil dan Kemah Chairil.

Panggung Chairil dengan penampilan seni yang mengangkat karya-karya Chairil Anwar seperti musikalisasi puisi, dramatisasi puisi, pembacaan puisi oleh siswa dan sastrawan. Kegiatan ini juga menghadirkan penyair Irmansyah, Poetry Performance dan penyair Thendra BP dari Jakarta. Sedangkan kegiatan Diskusi Chairil menghadirkan narasumber Esha Tegar Putra (Penyair, Peneliti Sastra) dari Padang bersama Deddy Arsya (Sejarawan) Dosen IAIN Bukittinggi. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update