Notification

×

Iklan

Iklan

Mayor Jendral TNI Irwan Aslog Kasad TNI AD Kunjungi Kegiatan TMMD

18 April 2018 | 20.46 WIB Last Updated 2018-04-18T13:46:09Z


Solok - Mayor Jendral TNI Irwan Aslog Kasad TNI AD kunjungi pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Daerah (TMMD) oleh seluruh personil Kodim 0309 Solok di Nagari Sulit Air, Rabu (18/4).

Kunjungan Jendral Bintang dua ini, di sambut secara antusias oleh masyarakat Sulit Air beserta seluruh personil, baik TNI maupun Polri. Tampak hadir Dandim 0309 Solok letkol Arh Priyo Iswahyudi bersama Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan dan Forkompida Kabupaten Solok.

Kunjungan Mayjen TNI Irwan ini, di awali di Posko pengobatan gratis yang di buka dan di selenggarakan di lapangan sulit air, yang merupakan suatu wujud kepedulian TNI pada masyarakat yakni di bidang Kesehatan. 

Di posko ini, Mayjen TNI Irwan juga menyempatkan diri bercengkrama dengan masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatannya, tampak puluhan masyarakat memadati posko pengobatan gratis yang di sediakan oleh TNI Polri tersebut.



Selain bercengkrama dengan masyaramat, Mayjen TNI Irawan juga berdialog dengan tim medis yang ada di posko tersebut, guna mengetahui sejauh mana tindak lanjut dari posko pengobatan gratis ini, dan penyakit apa yang dominan di derita oleh masyarakat sulit air.

Usai kunjungan di Posko Pengobatan Gratis, Mayjen TNI Irawan melanjutkan peninjauannya terhadap pelaksanaan TMMD, yakni pengecoran jalan, di mana pengecoran jalan sepanjang 700 meter ini secara bersama-sama di bangun dan dilaksanakan oleh masyarakat dan TNI.

Di tempat pelaksanaan Pengecoran jalan, tampak Mayjen TNI Irawan bersama DANDIM 0309 Solok Letkol Arh Priyo Iswahyudi dan Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan turun tangan melaksanakan pengerjaan pengecoran jalan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Mayjen TNI Irawan menyampaikan, bahwa kunjungannya kesini dalam rangka menindak lanjuti kegiatan TMMD yang dilakukan oleh seluruh personil Kodim 0309 Solok di nagari Sulit Air.

“Alhamdulillah pelaksanaan TMMD ini sangat meriah dan membanggakan, karena kegiatan yang di kerjakan oleh TMMD ini sangat membantu masyarakat, dan tampak secara jelas, dengan adanya kerjasama antara TNI dan masyarakat, semua pekerjaan yang menjadi mayoritas pelaksanaan TMMD ke 101 ini berjalan sukses dan mendapat dukungan penuh dari masyarakat sendiri,” paparnya.

Mayjen TNI Irwan mengatakan, dengan adanya kegiatan kerjasama ini, diharapkan pembangunan dapat dilanjutkan dan dianggarkan oleh Pemerintah Daerah.



Setelah melihat pengecoran jalan, kegiatan dilanjutkan dengan makan siang di salah satu rumah gadang di nagari Sulit Air, serta pemberian alquran dan cendra mata dari Pemerintah serta ninik mamak nagari sulit air, kepada Mayjen TNI Irawan dan rombongan.

Usai menerima cendra mata, Mayjen TNI Irawan melanjutkan perjalanan ke salah seorang warga sulit air, yakni Yusnimar yang mendapatkan Bedah Rumah oleh Baznas dan Pemkab Solok yang pembangunannya dibantu TNI.

“Tidak hanya TNI, tetapi masyarakat juga bergotong royong membangun rumah Yusnimar, dan saya berharap kepada Yusnimar, agar rumah tersebut bisa dijaga dan ditempati dengan baik,” kata Mayjen TNI Irwan. (rel-Penrem/032)
×
Kaba Nan Baru Update