Notification

×

Iklan

Iklan

SDIT Al Bina Persiapkan Muridnya Menjadi Pemenang Di UASBN

24 April 2018 | 09.36 WIB Last Updated 2018-04-24T02:36:37Z

Dharmasraya -- Tidak berapa lama lagi Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) akan dilaksanakan. Berbagai program disiapkan untuk menghadapinya.
SDIT Albina juga tidak ketinggalan mempersiapkan muridnya untuk menjadi pemenang. Berbagai program sudah dilaksanakan untuk mendukung anak menuju keberhasilan.

Diantara program yang dilakukan adalah menghadirkan motivator dari lembaga SPECTA (Spiritual Education Training) dari Padang Panjang , Senin (23/04) . Acara diisi langsung oleh Direktur SPECTA, Satria Asmal SP.

Dalam motivasinya, beliau menyampaikan bahwa kunci sukses pertama adalah mendekatlah kepada sang Pemberi Kesuksesan yaitu Allah. Karena kesuksesan Besar itu bagi mereka yang menyandarkan kepada Yang Maha Besar.


Yang kedua,  Bersungguh sungguhlah. Karena dalam perjuangan yang besar juga akan melahirkan kesuksesan besar
Dan yang ketiga, Belajarlah adab sebelum belajar ilmu. Karena tanpa adab akan tercabuy keberkahan ilmu. Karena tanpa adab ilmu menjadi tidak berkah.

SDIT ini sendiri telah melakukan pengembangan luar biasa, telah memiliki dua cabang sekolah yaitu SDIT Albina 1 di koto baru Dharmasraya Dinakhodai oleh kepala sekolah Ustad Tristio Yulanda, S.TP  dan SDIT Albina 2 bertempat di Pulau Punjung, Dinakhodai oleh Kepala Sekolah ustadz Sarwadianto, S.Psi. Jumlah Murid 455 orang dengan majelis guru 50 orang.

Ada yang menarik dari sekolah ini yaitu dalam penerimaan murid baru.  Wali murid juga diikutkan tes seperti hal nya anak anak mereka. Orang tua ditanya shalat fardhu nya, dites bacaan quran nya, dilihat cara berpakaian nya dan sebagainya. Semua itu dilakukan untuk mengikat komitmen kedua orang tua agar visi pendidikan itu sejalan dengan orang tua. Ujar ustad Tristio.


Beliau juga menambahkan tujuan acara ini diadakan adalah menyiapkan ruhiyah dan mental juara murid untuk menghadapi ujian selama satu minggu kedepan.
Pengembangan kedepan SDIT Albina akan membuka SMPIT dan SMAIT dengan konsep pendidikan karakter dan keterpaduan nilai nilai islam imbuhnya lagi.

SDIT Al Bina berdiri tahun 2009 bernanung dibawah yayasan Bina,ul ummah. Dan berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif untuk pendidikan Indonesia.(SA)



×
Kaba Nan Baru Update