Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Publikasi Media Komunitas Seni Kuflet Gelar Diskusi Jurnalistik Bersama Win Ansar

22 April 2018 | 20.17 WIB Last Updated 2018-04-22T13:17:28Z

Padangpanjang-Komunitas Seni Kuflet mengadakan diskusi jurnalistik di sekretariat Kuflet Padangpanjang  Sumatera Barat, Minggu 22/4/2018. Pemateri dalam diskusi tersebut Win Ansar (wartawan Lintasgayo.co) menyampaikan materi tentang teknik penulisan berita dan pengenalan media. 

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk menambah wawasan meningkatkan keterampilan anggota dalam publikasi kegiatan komunitas di media.
Ansar Salihin mengatakan bahwa tujuan jurnalistik adalah menyampaikan informasi kepada masyarakat melalui media seperti media cetak (koran) media elektronik (TV/radio) dan media online.

"Tulisan dalam jurnalistik ada beberapa jenis seperti berita, feature esay, opini, dan tulisan lainnya. Penulisan berita juga terbagi dalam beberapa jenis berita salah satunya adalah straight news atau berita langsung/berita utama. Strighnews dibagi dua headnews atau berita keras/berita penting dan berita soft news atau berita ringan. Salah satu cara mempublikasikan kegiatan komunitas adalah dengan cara mengirim  press realisse ke media agar kegiatan komunitas diketahui oleh kalayak umum" jelasnya.

Variza oktavia

×
Kaba Nan Baru Update