Notification

×

Iklan

Iklan

Yayasan PPS Ibnul Qoyyim Kedepankan Kualitas Ditengah Keterbatasan

25 April 2018 | 21.03 WIB Last Updated 2018-04-25T14:03:47Z


Payakumbuh - Yayasan Pondok Pesantren Salafiyah (PPS) Ibnul Qoyyim kelurahan Tanah Mati kecamatan Payakumbuh Barat membuka kelas santri Ulya atau setingkat SLTA tahun ajaran 2018/2019 pada gelombang kedua hingga pertengahan Mei 2018 mendatang.

Dikatakan pimpinan PPS Ibnul Qoyyim Hermanto, SE kepada wartawan, Rabu (25/4) di PPS Ibnul Qoyyim, saat ini kita tengah membuka kelas Ulya untuk TA 2018/2019 dan pedaftaran telah kita umumkan di brosur dan papan pengumuman.

"Selain itu kita juga telah menyebarkan pengumuman dan informasi termasuk di Surau TV terkait penerimaan santri tingkat ulya ini. Walau bangunan masih pengerjaan, setidaknya kita manfaatkan mushalla dulu untuk Proses Belajar Mengajar (PBM), hingga bangunan untuk santri ulya sebanyak 6 ruangan bertingkat 2 itu siap dibangun dan layak pakai. Seterusnya kita akan benahi secara bertahap," terang Hermanto.

Hermanto berharap kampus ulya ini menjadi pelanjut pendidikan santri kelas wustha, sehingga ilmu santri berlanjut dan tetap linear. Saat ini sudah ada 13 calon santri yang mendaftar untuk kelas ulya, dan kita tetap buka pendaftaran gelombang II-nya. 

“Kita juga sedang berupaya mengedepankan kualitas ditengah keterbatasan. Alhamdulillah, banyak donatur yang peduli dengan kampus kita. Target kita untk tingkat ulya ini adalah bagaimana santri tamat dari ulya ini mampu menjadi hafidz 30juz, dan ini merupakan program utama kita disamping pelajaran lainnya. Santri yang sudah terbiasa berbahasa Arab di tingkat wustha akan lebih mendalam di tingkat ulya, nantinya. Kelas Ulya adalah pelanjut dari wustha, mohon doanya bersama,"pungkas Hermanto. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update