Notification

×

Iklan

Iklan

Betti Shadiq Pasadigoe: Terapkan Nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan

20 Juni 2018 | 13.42 WIB Last Updated 2018-11-17T06:13:17Z



Tanah Datar -- Betti Shadiq Pasadigoe, SE.AK.MM anggota DPR RI Sosialisasikan 4 pilar MPR RI, di kantor wali Nagari Sungai Jambu, Kab. Tanah Datar. Selain Betti Shadiq Pasadigoe hadir sebagai pemateri Wali Nagari Elita D, S.Sos, Kapolsek dan Nasrul A, S.SosI, MM. Rabu (20/6).

Dalam sosialisasi itu Betti Shadiq Pasadigoe, mengajak masyarakat Nagari sungai jambu dan sekitarnya menjaga Pancasila dengan baik. “Caranya adalah dengan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Hanya dengan cara itu Pancasila akan aman.”

Menurutnya Indonesia akan tumbuh menjadi negara besar jika terus mempertahankan Pancasila sebagai dasar dan ideologi bangsa. “Karena itu, orang-orang yang tidak ingin melihat Indonesia menjadi negara yang besar, berusaha mengganti Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara.”




Ia menyayangkan BP7 sebagai lembaga yang dulu bertugas mensosialisasikan Pancasila, itu malah dibubarkan. Beruntung, tugas-tugas mensosialisasikan Pancasila itu bisa dilakukan oleh MPR RI.

Nasrul A, S.Sos.I, MM berharap agar masyarakat menjaga persatuan, kesatuan keutuhan NKRI. “Saat ini marak berita-berita hoax, paham-paham radikalisme yg muncul dari berbagai media, dunia maya. Kita harus menjaga keutuhan bangsa negara. Tetap menjaga Nilai nilai pancasila, UUD 1945, Bhineka tunggal ika. Dimana kita di indonesia sangat beragam, baik bahasa, budaya, warna kulit dan lain sebagainya.” (put)
×
Kaba Nan Baru Update