Notification

×

Iklan

Iklan

BUNGO FC Tundukkan LIMKOS FC 1:0

20 Juni 2018 | 07.03 WIB Last Updated 2018-11-17T06:12:05Z

Tanah Datar -- Lanjutan Jordus Cup XVI 2018, Bungo FC tundukan Limkos FC 1-0 dalam laga penyisihan group, Selasa 19/6 dilapangan Pulai Sungayang, Tanah Datar.

Sejak awal pertandingan yang dipimpin wasit Ade Aprianto dimulai pukul 16.00 WIB, kedua kesebelasan saling menyerang pertahanan lawan dan terlihat sama-sama menguasai pertandingan. 

Peluang gol silih berganti di babak pertama, namun skor kacamata tak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan terus meningkatkan serangan. Beberapa kali serangan dan tekanan dari pemain Bungo FC belum membuahkan hasil. Baru di menit ke-63, pemain depannya berhasil merobek gawang Limkos FC yang dijaga Dicky Pranata, memanfaatkan kelengahan pemain belakang club asal pariaman ini.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit Ade, tidak ada gol tambahan buat kedua kesebelasan. Skor 1:0 bertahan hingga usai pertandingan sehingga satu tiket semifinal diraih kesebelasan Bungo FC.

Usai pertandingan, Penggagas Jordus Cup, Yasman Yanusar mengatakan pagelaran turnamen ini dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah sekaligus menjalin tali silaturahim antara masyarakat dengan para perantau yang pulang kampung.

"Turnamen Jordus Cup XVI ini akan memperebutkan piala bergilir Jordus Cup dan uang tunai bagi sang jawara," katanya.

Ia menyebutkan, turnamen ini sudah berlangsung sejak 1996 dan diharapkan masyarakat dapat memeriahkan turnamen ini dengan menyaksikan pertandingan sepakbola yang diikuti delapan klub papan atas di Sumbar dan Riau.

Delapan klub yang berlaga adalah Bungo FC, Gasliko Payakumbuh, Persih Tembilahan Riau, Persiju Sijunjung, Persepak Payakumbuh, Limkos FC Pariaman, Gasliko 50 Kota dan tuan rumah Jordus FC Tanah Datar.

Menurutnya, pertandingan sepakbola bergengsi ini berlangsung seminggu lamanya hingga partai puncak, dimana selain memperebutkan Piala Jordus, juga uang pembinaan jutaan rupiah, baik untuk juara I maupun Juara II dan juga untuk pemain terbaik.

     "Sementara bagi penonton yang beruntung, panitia memberikan door prize yang berasal dari pihak sponsor yang mendanai tourname tahunan ini,"  katanya. (put)

×
Kaba Nan Baru Update