Notification

×

Iklan

Iklan

Sore Ini, PSBS Batusangkar Akan “Hidup Mati” Menghadapi Batang Anai Padang Pariaman

14 Juli 2018 | 15.39 WIB Last Updated 2018-11-17T06:23:28Z


Tanah Datar - Usai meraih hasil kaca mata 0-0 menghadapi Gasliko Lima Puluh Kota dalam lanjutan Babak Penyisihan Grup A Piala Suratin U-17 di lapangan Pulai Sungayang Jum’at (13/7) kemarin, PSBS Batusangkar akan menjalani partai “hidup mati” menghadapi Batang Anai Padang Pariaman sore ini, Sabtu (14/7) di lapangan yang sama.

Tergabung di Grup A Semen Padang, Pasaman Barat, Batang Anai dan Gasliko Lima Puluh Kota, PSBS sementara di posisi kedua dengan 4 poin unggul selisih gol dari Batang Anai dari 3 partai yang sudah dijalani, kalah 2-3 dari Semen Padang, menang 4-1 melawan Pasaman Barat, dan imbang 0-0 menghadapi Gasliko Lima Kota.

Sementara Semen Padang sudah memastikan melaju ke babak berikutnya dengan poin 8, dari dua kemenangan dan 2 hasil seri. Sementara Batang Anai dengan poin 4, Gasliko 3 poin, dan Pasaman Barat 1 poin  

Disaksikan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Wakil Bupati Zuldafri Darma, Dandim 0307 Tanah Datar Letkol. Inf. Edi Sugianto dan Kapolres AKBP Bayuaji Yudha Prajas kemaren, anak asuh Rahmat Adi dan Fitriadi sudah berjuang maksimal untuk menundukkan tim Luak Nan Bungsu itu.

Beberapa kali usaha yang digalang pemain lincah nomor punggung 17 M. Yusuf Mawawi dan no 18 Wiraya Arya Fadil menemui jalan buntu, tidak berhasil menembus jala gawang Gasliko yang dikawal Ilham Febriandi.

Di menit ke 30 babak kedua, pemain lincah nomor punggung 17 nyaris merubah skor untuk PSBS dengan kostum abu-abu kombinasi putih andai saja tendang kerasnya dari luar pinalti gagal diselamatkan oleh Ilham.

Gasliko dengan kostum merah kombinasi kuning yang ingin meraih kemenangan perdana setelah 2 kali imbang di partai sebelumnya juga beberapa mengancam gawang PSBS Batusangkar yang dikawal Syahrul Randa, namun berkat benteng kokoh yang digalang M. Farza dan Magfarid HB berhasil mengamankan gawang dari kebobolan.

Hingga menit 90 menit, partai yang dipimpin wasit Adrianto tidak satu pun gol yang tercipta dari kedua tim.

Usai pertandingan Bupati Irdinansyah, Wakil Bupati Zuldafri Darma yang juga Ketua Askab PSSI Tanah Datar, Dandim 0307 Tanah Datar Letkol. Inf. Edi Sugianto dan Kapolres AKBP Bayuaji Yudha Prajas langsung menemui pemain untuk memberi semangat dan motivasi.

“Kami bangga atas perjuangan kalian di lapangan, kalian telah berjuang maksimal namun dewi fortuna yang belum menaungi kita,” sampai bupati.



Ditambahkan, jangan pikirkan hasil kurang memuaskan hari ini, masih terbuka lebar untuk lolos ke babak selanjutnya, besok kembali tampilkan permainan terbaik.

Untuk itu, bupati ajak masyarakat Tanah Datar berbondong-bondong mendukung PSBS Batusangkar bertanding menghadapi Batang Anai sore ini (Sabtu-red).

Dengan meraih kemenangan, PSBS Batusangkar mengumpulkan 7 poin sehingga apapun hasil pertandingan Gasliko Lima Puluh Kota menghadapi Pasaman Barat, tidak akan menghambat PSBS untuk lolos.

Piala Suratin terbagi dalam 3 grup, juara grup dan runner up grup lolos otomatis ke babak berikut ditambah 1 tim terbaik dari 3 grup. (Hp/put)
×
Kaba Nan Baru Update