Notification

×

Iklan

Iklan

6 Bulan Lobang Besar di Jalan Raya Maileppet Terbengkalai

05 Agustus 2018 | 21.37 WIB Last Updated 2018-08-05T14:37:01Z


Mentawai -- Jalur penghubung dari Dermaga hingga Pasar Muara di Jalan Raya Maileppet, Siberut Selatan berlobang hingga berdiameter 2 meter. Lobang di jembatan yang berlokasi persis di depan Pesantren Islamic Center Siberut Selatan ini terbengkalai hampir 6 bulan.

Berdasarkan pantauan pasbana.com di lokasi jalan berlobang, Amrizal (47), salah satu warga Siberut Selatan, mengatakan, lobang ini sudah hampir setengah tahun dibiarkan tanpa ada perbaikan. Kami takutnya kecelakan demi kecelakan akan terus terjadi disekitar lobang tersebut apalagi kalau malam hari lampu penerang jalan banyak yang tidak berfungsi. Lobang yang cukup besar ini belum menjadi perhatian pihak pemerintah setempat untuk dilakukan perbaikan agar tidak terjadi kecelakaan.   

"Sepanjang jalan raya Maileppet ini banyak jalan yang rusak mulai dari retak-retak, berlubang, bahkan banyak jalan yang tidak rata karena jalan beton ini tidak dapat mengimbangi kontur tanah yang lunak," jelasnya.



Amrizal yang juga kesehariannya sebagai pengemudi becak motor menambahkan, kerusakan jalan dan lobang yang terjadi disini tidak lepas dari lalu lalang kendaraan yang memiliki tonase besar seperti truk fuso yang bermuatan barang, traktor proyek serta kendaraan-kendaraan kecil lainnya yang membawa muatan barang yang berat. 

Selain itu tidak ada rambu-rambu lalu lintas yang memberikan peringatan kepada pengguna jalan raya agar dapat menggunakan jalan dengan hati-hati. Amrizal berharap, ada tindakan yang cepat dari aparat pemerintahan untuk dilalukan perbaikan di jalan Raya Maileppet, Siberut Selatan ini agar lalu lintas kendaraan warga dan kendaraan yang membawa bahan kebutuhan warga dari Padang – Mentawai berjalan lancar, dan terhindar dari kecelakaan yang bisa mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang.  (Rizky)

×
Kaba Nan Baru Update