Notification

×

Iklan

Iklan

Digelar Selama Dua Hari, MTQ ke-47 Panti Resmi Dibuka Bupati Atos Pratama

05 Agustus 2018 | 08.44 WIB Last Updated 2018-08-05T01:44:48Z


Pasaman - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 47 tingkat kecamatan Panti tahun 2018 yang dilaksanakan di Nagari Panti, resmi dibuka Wakil Bupati Pasaman H.Atos Pratama, ST, Sabtu (4/8) di Terminal Panti.

Dalam sambutannya Wakil Bupati, mengatakan, MTQ yang kita laksanakan rutin setiap tahun ini,  bukan hanya lomba dalam membaca dan seni Al-Qur'an saja, tetapi disamping untuk  melahirkan dan menciptakan Qari dan Qari'ah yang terbaik yang handal tangguh dan berkualitas juga memiliki arti dan makna yang berharga dan sangat penting, yakni sebagai bagian dari usaha dan upaya dalam rangka menumbuhkan motivasi bagi masyarakat kita  agar memiliki minat baca, dan mengamalkan Al-Qur'an dalam kehidupan Sehari - hari.

“Mari kita wujudkan Negeri kita, Kabupaten Pasaman ini sebagai suatu negeri yang aman, sejahtera dalam suasana yang agamis menjadi masyarakat yang Madani. Selain itu kami berharap dan menghimbau para mubaligh dan ulama agar selalu mengajak dan motivasi Masyarakat serta saudara - saudara kita kaum muslimin untuk selalu mensyiarkan dan memberi contoh teladan  sesuai dengan ajaran Al-Qur'an dan Sunnah Rasulullah," ucapnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Juprianto, mengatakan, MTQ ke 47 ini, dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 4 sudah 6 Agustus. Dengan lokasi Tempat penyelenggaraan yaitu, Cabang Tilawah Qur'an (Golongan Anak - anak, Remaja, Dewasa) dilaksanakan di Masjid Jamik Panti, Cabang Tilawah Qur'an Golongan Taman Kanak - Kanak dilaksanakan di Masjid Al-Hidayah Tanang Baru, Cabang Tartil Qur'an dilaksanakan di Masjid Baburrahim Cengkeh, Cabang Tahfiz Qur'an dilaksanakan di Pondok Baitul Qur'an Air Terbit, Cabang Khutbah Jum'at dan Azan dilaksanakan di Masjid Nurul Iman, Cabang Syarhil Qur'an dilaksanakan di Masjid Nurul Iman dan Cabang Bintang Kasidah dilaksanakan di Terminal Panti.

Ditambahkannya, untuk biaya pelaksanaan MTQ ke 47 tingkat kecamatan Panti tahun 2018 bersumber dari dana APBD kabupaten Pasaman tahun anggaran 2018 dan sumbangan lainnya yang tidak mengikat.

Turut hadir Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pasaman, Kepala OPD se Kabupaten Pasaman dan Anggota Forum Pimpinan Kecamatan Panti. (Gani)
×
Kaba Nan Baru Update