Notification

×

Iklan

Iklan

Untuk Layanan Prima, Elektromedis Se Sumbar Ikuti Workshop Peningkatan Kompetensi Profesi

06 Agustus 2018 | 12.45 WIB Last Updated 2018-08-06T05:46:17Z

Solok - Dalam rangka menambah wawasan ,  keahlian dan meningkatkan kompetensi tenaga elektromedis, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Elektromedis Indonesia (IKATEMI)  Kota Solok menyelenggarakan Workshop Profesi Elektromedik dalam rangka peningkatan kompetensi dan profesionalisme Elektromedis , dari tanggal 4-5 Agustus 2018.

Hal ini merupakan implementasi dari pelaksanaan pasal 11 UU No. 44 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit, bahwa pengoperasian dan Pemeliharaan Prasarana Rumah Sakit harus dilakukan oleh petugas yang mempunyai kompetensi di bidangnya.

Bertempat di Cafe & Resto D' Relazion Kota Solok , acara tersebut dihadiri oleh  ratusan Praktisi elektromedis dari berbagai Instansi dan Rumah Sakit se Propinsi Sumatera Barat .Ketua Penyelenggara kegiatan ini , Kiko mengatakan bahwa kegiatan ini selain untuk meningkatkan kompetensi tenaga elektromedis juga sebagai sarana silaturahmi.

Kegiatan workshop peningkatan kompetensi elektromedis ini langsung dihadiri oleh Ketua DPP IKATEMI , Agus Komarudin, ST, MT ,  Sekum DPP IKATEMI Winda Wirasa, ST, MT , dan Ketua DPD IKATEMI Sumatera Barat, Mahdevi Kamil , ST. MT.

Dalam kesempatan tersebut, juga hadir Direktur RSUD Kota Solok drg. Erno Viana, M.Kes , yang memberikan sambutan mengenai peran penting tenaga Elektromedis di rumah sakit sekaligus membuka acara workshop elektromedis ini secara resmi.

Acara workshop ini tidak hanya memberikan peningkatan kemampuan dan keterampilan di bidang elektromedis namun juga peningkatan softskill dan kerjasama tim. Untuk itu, di hari kedua pelaksanaan workshop, peserta disuguhkan kegiatan outbond yang asyik dan menyenangkan di Camping Ground Kandi - Kota Sawahlunto.

Pihak panitia mengucapkan terima kasih atas kontribusi dan peran aktif dari seluruh tenaga elektromedis dalam pelaksanaan workshop ini. " Terima kasih juga saya ucapkan kepada panitia acara yang sudah bersusah payah mensukseskan acara workshop elektromedis ini, kita berharap agenda seperti ini bisa menjadi agenda rutin tahunan IKATEMI Sumbar," pungkas Kiko yang juga atlit Nasional binaraga ini.

Beberapa perusahaan alat kesehatan baik yang dari dalam negeri maupun luar negeri nampak hadir memberikan dukungan untuk terselenggaranya kegiatan ini. Beberapa diantara perusahaan tersebut juga memajang produk-produk yang dipasarkan nya. ( bd)

×
Kaba Nan Baru Update