Notification

×

Iklan

Iklan

Hewan Kurban Sapi dan Kambing Telah Disalurkan Ke Mentawai

20 Agustus 2018 | 11.24 WIB Last Updated 2018-08-20T04:24:46Z


Mentawai - Jelang Hari Raya Idul Adha 1439 H, sedikitnya 7 Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing Hewan Kurban telah disalurkan ke beberapa Desa di Kepulauan Mentawai. 

Hewan hewan kurban yang telah disiapkan dari Kota Padang, Pekan Baru dan Jakarta ini disalurkan di Desa yang sudah tentukan. Semua hewan tersebut sudah berada di Mentawai beberapa hari yang lalu. Semua sudah disalurkan dan telah diterima oleh perwakilan pengurus Masjid yang berada di Desa Desa bagian hulu atau pedalaman, ungkap Portito, S.Pd.I Panitia Penyerahan Hewan Kurban Pulau Siberut kepada wartawan, Senin (20/8) di sekretariat panitia.

Dikatakan, desa desa yang menerima hewan kurban ini, diantaranya Desa Teleleu, Toluklago, Salapak, Sagulubek, Maileppet, Muntei, Saliguma, Gotap. Jumlah yang akan diberikan beragam sesuai dengan arahan donatur donatur hewan kurban. 



Tito menambahkan, masing masing desa ada yang mendapat 1 ekor sapi, ada yang mendapat 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing, ada juga yang hanya mendapatkan 1 ekor kambing saja.

Menurut Tito, yang juga seorang Guru SD di Desa Muntei, Kepulauan Mentawai, kita berusaha membagi waktu untuk mendistribusikan hewan kurban, agar umat muslim asli Mentawai dapat menikmati hewan hewan kurban di hari raya idul adha tahun ini. 

“Kendala distribusi ke bagian hulu ini hanya terkendala pada masalah transportasi laut saja. Namun dengan izin Allah SWT semuanya sudah terdistribusi dengan lancar ke semua desa," pungkasnya. (Rizky)
×
Kaba Nan Baru Update