Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Tanah Datar Sambut Kedatangan Perantau IKSB

20 Agustus 2018 | 21.36 WIB Last Updated 2018-11-17T06:42:31Z

Batusangkar - Ratusan perantau Bulan Sariak jambak Ulu Kenagarian Sungai Jambu Kecamatan Pariangan Kabupaten Tanah Datar yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Satampang Baniah (IKSB), Senin (20/08) tiba di Indo Jolito. 

Kedatangan perantau IKSB Bulan Sariak Jambak Ulu ini dalam rangka pulang basamo kedua tahun 2018 se-nusantara, sebelumnya juga pernah dilaksanakan tiga tahun sebelumnya, tepatnya pada hari raya Idul Adha tahun 2015 yang lalu.

Rombongan perantau yang jumlahnya ratusan ini tiba di kampung halaman dengan diangkut menggunakan 3 unit bus NPM dan 40 unit kendaraan pribadi.

Ketua panitia pulang basamo Syafrizal saat disambut bupati di Indo Jolito mengatakan, sebanyak 75% warga jorong tersebut merupakan perantau yang tersebar di seluruh Nusantara. 

Kegiatan pulang basamo ini menurutnya dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1439 H/2018 M.

Khusus kepada pemerintah kabupaten Tanah Datar, Syafrizal mewakili seluruh perantau yang ikut pulang basamo pada tahun ini mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas sambutan yang diberikan. 

“Kami tidak pernah membayangkan bila kami tiba dikampung akan disambut semeriah ini oleh bupati dan jajarannya,” ujar Syafrizal terharu.

Dia juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang ada dikampung halaman, karena telah menyiapkan beberapa agenda kegiatan dalam rangka menyambut kepulangan perantau pada kali ini.

Pada kesempatan yang sama Ketua Tim Pengerak PKK Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi dalam sambutannya kepada perantau IKSB mengucapkan selamat datang dikampung halaman kepada para perantau. 

“Suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami bisa menjamu dan menyambut kedatangan saudara kami disini dalam rangka pulang basamo tahun ini,” katanya.

Dia juga berharap kedatangan perantau dapat memberi energi positif bagi daerah dalam mendukung sektor pembangunan yang sedang dilakukan pemerintah.

“Sekali lagi selamat datang kami ucapkan kepada perantau yang sudi menginjakan kaki di Indo Jolito, dan pemkab menunggu kritik dan saran yang bersifat membangun dari perantau,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Bupati diwakili Staf Ahli bidang ekonomi pembangunan dan keuangan Zulkifli SR, semoga kedatangan perantau bisa menjadi penyemangat bagi warga masyarakat yang tinggal dikampung. 

”Kami juga juga mengharapkan para perantau bisa sering-sering pulang dan ikut berpartisipasi dalam setiap pembangunan yang dilaksanakan di kampung,” kata Zulkifli.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda kabupaten Tanah Datar H. Hardiman yang juga menjabat sebagai ketua umum IKSB, tokoh masyarakat nagari sungai jambu dan beberapa wartawan media cetak dan online. (put)
×
Kaba Nan Baru Update