Notification

×

Iklan

Iklan

SPECTA Kembali Berikan Pembekalan Karakter Bagi Guru Di SMKN 1 Bengkulu

06 Agustus 2018 | 06.39 WIB Last Updated 2018-08-05T23:39:28Z

Bengkulu -- Setelah sukses dengan pelatihan guru gelombang pertama Bersama SPECTA, SMKN 1 Kota Bengkuluy kembali mengadakan training dan pembekalan karakter untuk guru selama dua hari (4-5/8). SPECTA kembali dipercaya untuk menjadi narasumber pada acara tersebut dengan membawa 6 tim trainer utama.

Dalam sambutan nya kepala dinas pendidikan provinsi Bengkulu H. Budiman Ismaun Mengatakan bahwa guru adalah yang figur yang di gugu dan ditiru,maka perlu terus dilakukan penguatan dan pembekalan agar para guru semakin kokoh menjadi tauladan.

Para guru hari ini, memiliki tantangan yang semakin kompleks dan tantangan yang semakin besar. Ditambah program revitalisasi sekolah yang memang mestinya diwujudkan dalam bentuak pengembangan dan peningkatan kualitas tuturnya.



Kepala sekolah  SMKN1 Kota Bengkulu ibu Hj Erviza. M.Pd Mengatakan program pembekalan karakter guru ini sudah dua kali bekerja sana dengan SPECTA, ini bertujuan untuk penguatan program sekolah yang telah dimulai sebelumnya seperti mentoring, taklim guru, training motivasi, dan pengembangan sekolah.

SMKN 1 Bengkulu saat ini merupakan sekolah rujukan yang juga mendapat penghargaan sekolah penerapan karakter terbaik di Bengkulu.


Dalam rangkaian acara tersebut dimulai dengan materi disiplin dan tanggung jawab guru, dilanjutkab sesi dua merasa selalu diawasi Allah dan malam nya sebuah materi tazkiyatun nafs atau penyucian jiwa yang ditutup dengan muhasabah atau kontemplasi. Malamnya guru guru tahajud bersama dan shalat subuh berjamaah lalu dilanjutkan dengan almaksurat.



Hari kedua acara ini dilanjutkan dengan outbound di pantai panjang Bengkulu dengan materi menarik dan aplikatif.

Direktur SPECTA, Satria Asmal,SP mengatakan SPECTA akan terus berkomitmen untuk berkontribusi positif bagi dunia pendidikan demi mempersiapkan guru emas masa depan. (SA)




×
Kaba Nan Baru Update