Notification

×

Iklan

Iklan

Desa Muntei Jadi Lokasi Ajang Akbar Festival Pesona Mentawai 1-4 November 2018

20 September 2018 | 12.26 WIB Last Updated 2018-09-20T05:26:17Z


Mentawai - Desa Muntei, Kecamatan Siberut Selatan Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat menjadi lokasi pagelaran akbar budaya Mentawai yang terangkum dalam Festival Pesona Mentawai. Pagelaran akbar budaya Mentawai ini akan menampilkan beragam adat istiadat budaya Mentawai yang akan berlangsung pada tanggal 1-4 November 2018. 

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Mentawai, Mateus Samalinggai mengatakan, warga Desa Muntei masih kental dengan adat istiadat budaya Mentawai. Mereka masih banyak mempertahankan budaya aslinya agar tidak luntur dari perkembangan globalisasi dunia. Berbeda dengan wilayah wilayah kepulauan Mentawai lainnya, rasanya kita sudah bukan berada di Pulau Mentawai, Kamis (20/09).

Sosialisasi dan temu wicara dengan seluruh Kepala Desa di Siberut Selatan, sedang dilakukan agar warga desa lain dapat berpartisipasi di acara Festival Pesona Mentawai dengan menggelar hasil karyanya masing masing. Festival Pesona Mentawai lanjut Mateus, acara ini tidak hanya mempersembahkan budaya tetapi juga akan menggelar kerajinan, hasil bumi, hasil laut dan keindahan alam mentawai yang asri. 

"Partisipasi sangat diharapkan dari warga desa lain seperti di warga di Desa Maileppet, Desa Muara Siberut dan Desa Madobag yang berbatasan dengan Desa Muntei untuk meramaikan acara ini.

Akhir pertemuan ujar Mateus, ini juga merupakan gerakan ekonomi kreatif masyarakat melalui Festival Pesona Mentawai agar Kepulauan Mentawai semakin di kenal oleh wisatawan domestik. Selama ini kepulauan mentawai lebih dikenal oleh wisatawan asing melalui dunia maya karena keindahan laut dan ketinggian ombaknya yang sangat asik bagi mereka untuk bermain surfing. (Rz)
×
Kaba Nan Baru Update