Notification

×

Iklan

Iklan

Masajid Al- Furqon Laksanakan Wisuda Iqra dan Khatam Alquran

16 September 2018 | 14.51 WIB Last Updated 2018-09-16T07:51:46Z

Padang -- Pengurus Masjid Al Furqon melaksanakan wisuda iqra dan khatam alquran, di masjid yang terletak di sebelah jembatan Muaro Penjalinan Padang, Minggu (16/9).

Sebanyak 12 santriwati dan santriawan yang mengikuti wisuda  dan 18 orang, selesai khatam alquran. Mereka terdiri dari para siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sebelum melakukan wisuda dan khatam al quran, para santriwati dan santriawan mengikuti pawai keliling.

Ketua Masjid Al Furqon, Afrizal menjelaskan, pelaksanaan wisuda iqrab dan khatam dilakukan sekali dua tahun dan kegiatan ini merupakan ketiga kalinya digelar. 

"Kita ucapkan selamat kepada para santriawati dan santriawan yang telah selesai menimba ilmu pendidikannya. Semoga ilmu agama yang didapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, kita harapkan anak-anak kita ini gemar dan cinta membaca alquran," ucapnya.

Ketua Masjid Al Furqon, Afrizal


Lebih lanjut dikatakannya, acara wisuda iqra dan khatam alquran ini bertujuan memberikan motivasi dan semangat kepada anak-abak didik yang telah mengikuti pendidikan di TPA MDA Al Furqon ini, sehingga setelah melaksanakan pendidikan agama maka mereka bisa menghayati dan menjadikan alquran sebagai pedoman hidup dalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan khatam al quran, marilah kita tanamkan iman kepada al quran, dan bertekad menjadikan al quran sebagai pedoman hidup dunia dan akhirat," tuturnya. 

Ia menegaskan kalau sudah khatam, bukan berarti mereka tidak membaca alquran lagi. Tetapi, perlu ditingkatkan untuk membaca alquran, sehingga kedepan akan menciptakan generasi muda yang cinta alquran dan bisa mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Kami harapkan para anak-anak yang telah diwisuda iqra dan khatam ini tetap semangat dan bisa  meningkatkan membaca alquran. Selain itu, menjadikan alquran sebagai pedoman hidup," ujarnya. (Rb)
×
Kaba Nan Baru Update