Notification

×

Iklan

Iklan

Menggugah, Beginilah AKN Solok Selatan Menggelar Training Motivasi Prestasi

24 September 2018 | 19.10 WIB Last Updated 2018-09-24T12:10:02Z

Solok Selatan -- Dalam rangka meningkatkan motivasi mahasiswa dalam mengikuti proses pendidikan, Program Studi Diluar Domisili (PDD Politeknik Ngeri Padang) yang merupakan rintisan Akademi Komunitas Negeri Solok Selatan mengadakan Pelatihan Motivasi Menuju Sukses yang diselenggarakan pada hari Ahad (23/9) di Kampus AKN Solok Selatan yang terletak di nagari Lubuk Malako Kecataman Sangir Jujuan.

Acara ini dihadiri sekitar 250 orang mahasiswa baru dan calon lulusannya. Kegiatan ini menghadirkan narasumber Maisar Setiawan Munaf dari Barka Training & Consulting.

Dalam materinya Maisar mengungkapkan bahwa ada tiga pondasi untuk mencapai sukses. Pertama tekad untuk mengukir sejarah dalam membangun peradaban.

Kedua, membuka pikiran dan wawasan dan ketiga menjalani setiap proses dengan tekun dan sabar.

 "Sukses merupakan singkatan dari Suka Proses" tambahnya.

Koordinator Program Studi Diluar Domisili Politeknik Negeri Padang Sarmiadi SE,MM didampingi Kaprodi Akuntansi  PDD PNP Rini Frima SE Mi memyampaikam bahwa acara ini diselenggarakan dalam rangkaian peresmian operasional kampus Rintisan AKN Solok Selatan di Lubuk Malako.

Kampus ini dibangun menggunakan APBD Kab. Solok Selatan sebagai wujud komitmen Pemerintah Daerah dalam mendukung pendirian Akademi Komunitas di Kabupaten Solok Selatan.

Rintisan Akademi Komunitas Negeri Solok Selatan menyelenggarakan pendidikan pada jenjang program Diploma 2 untuk program studi Akuntansi, Teknik Komputer Jaringan, Teknik Listrik.

Kita berharap dengan kegiatan ini Rintisan Akademi Komunitas Negeri Solok Selatan dapat berjalan dengan lebih maksimal untuk menghasilkan lulusan terampil yang siap pakai dan berkontribusi untuk kemajuan Solok Selatan, demikian tambah Sarmiadi.

Meskipun dengan sarana terbatas karena masih dalam proses awal pembangunan, namun mahasiswa yang mengikuti acara ini terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber.

Turut hadir pada kesempatan ini civitas akademika PDD PNP Kab Solok Selatan beserta tokoh masyarakat.(MS)


×
Kaba Nan Baru Update